Wednesday, 30 November 2011

Karikatur "Samandayu"

Samandayu. Dia adalah salah satu penulis blog favorit gue. Karena apa? Karena dia kreatif dan tulisannya bermanfaat buat orang lain, yang lebih lagi tulisannya ORIGINAL bukan copas. Malah doi yang sering jadi korban, tulisannya di copas sama blog lain.
 
Tulisan yang dicopas itu buat gue adalah tulisan yang emang bagus juga layak. Saking layaknya kadang orang-orang tidak berotak atau mungkin gak pede sama otaknya sampe mengcopas tulisan orang lain begitu saja. Itu kejam loh. Mending jelek tapi tulisan sendiri daripada bagus tapi copas. Karena kalo lo copas itu sama aja lo nunjukkin kalo lo gak lebih baik dari si penulis asli. So, be original! Kecuali lo emang pecundang. Ya, gue maklum.

Nah, karena gue pengen mengapresiasikan rasa kagum gue dan yaa... bahasa gaulnya NGEFANS! Tadi gue sempet buatin coretan-coretan buat dia dengan khas kacamata dan binatang kesukaannya, kucing. Oke, langsung aja, kayak apa gambar gue? Jengjengjeng~



Di kritik boleh, dihina jangan :D

Hayuk main ke blog kang saman :D Juga cek tulisan-tulisannya di sini.


Bimbang

 Segala tapak kakiku tertinggal... masa lalu
Sejauh mataku memandang... masa depan
Bayanganmu nyata dalam masa lalu
Namun DIRIMU dalam rancangan masa depan,
sekalipun tanpa adanya kepastian :'D
Still i love you :) Let me prove it,
before you and her happily ever after

Tuesday, 29 November 2011

"Mega-Chan"

Gambaran iseng di waktu luang.
Udah mirip gue belum? Apakah gue sudah seunyu ini? 



Love,
Megashofani

"Pasukan Sakit Hati"

Ah, ini random banget. "Pasukan Sakit Hati". Persembahan buat para galauers di belahan dunia dan juga buat merekaa yang telah tersakiti hatinya. Keluarkan segalanya, teriaklah, marahlah sampai semua lega, tanpa sisa.. tanpa sisa! :'D Masih payah gambarnyaa... asal-asalan soalnya :D ehe ehe ehe.. hidup galauers :')



Love,
Megashofani

Poconggg Juga Pocong The Movie

Sebelum semua telat dan tidak ada artinya, ada baiknya sekarang gue ngepost tentang ulasan film yang kemaren gue tonton sendirian, yaitu Poconggg Juga Pocong The Movie atau #PJPTheMovie yang kemarin sempet 4 hari jadi Trending Topic Twitter. Whatta... 

Sebelumnya bagi yang belum tau siapa Poconggg *LO KEMANE AJEEEE?!?!?!* baca ulasan gue di sini
 
Poster PJP The Movie

Wait... tadi lo bilang tonton sendirian?! APPPPPAHHH?!?!?!
Iya, gue nonton sendirian! SEN-DI-RI-AN. Puas?

Tiket Poconggg Juga Pocong.

Jomblo ngenesnya kebangetan.

Hmm. Entahlah semenjak jomblo gue lebih suka kemana-mana sendiri. Ke mall, ke warung makan, ke bioskop, pokoknya sendiri. #curcol

Yang ngajakin jalan sih banyak cuman kadang gue butuh privasi #eaa #pencitraan #jomblongeles. Tapi serius, sahabat-shabat gue suka ngajakin jalan cuman guenya yang suka jalan sendiri. Walaupun kadang mati gaya juga sih. Kadang, ketika lo jalan sendiri ada banyak hal yang bisa lo dapet. Kebebasan, dan ngerasain betapa kadang gak enaknya hidup sendiri #randomabis.

Hal yang memalukan yang pernah gue alamin adalah ketiduran ketika gue memutuskan untuk nonton film sendirian yaitu film "BATAS". Huh, ternyata filmnya kurang seru. Walaupun sebenernya gak adil juga gue menilai film ini kurang seru. Kenapa? Karena gue di pertengahan film ketiduran. It's sooo NDESO! Kesannya gue ketiduran karena keenakan gara-gara studionya ber-AC. Padahal gue ketiduran karena kecapekan soalnya itu habis pulang kuliaah. Salah gue sendiri sih. Huh, akhirnya gue dibangunin ama om-om cleaning service setelah film itu beres... dan beberapa penonton lain yang turun dari kursi atas ngetawain gue sambil turun tangga :'( semenjak saat itu beberapa minggu ke depan gue tengsin pergi ke bioskop itu. Entahlah, padahal mereka gak kenal gue, gue pun gak kenal mereka...

Oke, kembali ke topik.

Poconggg Juga Pocong... adalah Dimas, lelaki remaja yang menaruh hati pada Sheila sebagai cinta pertama yang setelah kencan pertama mereka, Dimas tiba-tiba saja sudah menjadi Pocong setelah mengalami kecelakaan. Sayangnya Dimas yang cinta banget sama cinta pertamanya, Sheila, belum sempet nyatain perasaan yang sesungguhnya ke Sheila. Terus bisa gak Poconggg nyampein perasaannya dalam keadaannya yang udah jadi Pocong? Terus gimana kehidupan Poconggg selanjutnya? Terus terus terus gimana lagi ceritanya? Tonton aja Poconggg Juga Pocong ya untuk selengkapnya :) Gak bakal seru kalo gue cerita di sini.

Yayang Arief, si Poconggg on Twitter, Penulis Buku Poconggg Juga Pocong

Ceritanya kalo menurut gue klasik ya, seputar roman remaja. Yang bikin film ini spesial adalah unsur komedinya dan remaja banget dikemas dalam tampilan yang tidak biasa. Jelas tidak biasa! Di film mana sih lo bisa nemuin Pocong galau, cupu gak serem, dan doyan narsis? Cuma di Poconggg Juga Pocong meeen~

Dan walaupun ada pocong-pocongnya, tapi sama sekali gak serem. :D Film ini bisa buaat semua umur pula... karena tanpa adanya unsur tetek-tetekan atau bokong-bokongan :D Hmm, film ini diadaptasi dari buku dengan judul yang sama... tapi kalo menurut gue lebih lucu bukunya sih dripada filmnya :D Kalo menurut lo gimana?

Bukan gue kalo gak ngambil pelajaran dari apa yang gue tonton... dari film ini gue dapet pelajaran. Kalo emang cinta, nyatakanlah, ungkapkanlah! Kalopun memang dinyatakan, sungguh-sungguhlah, karena kata cinta bukan bahan bercandaan. Lalu pelajaran lainnya adalah ikhlaskan yang telah pergi :) Yang teraakhir, ketika galau menghampiri... bershowerlah! Poconggg banget!

Ya udah segitu dulu, selanjutnya tonton Poconggg Juga Pocong! Cawww :3


Love,
Megashofani


Sumber foto : Di sini

Sunday, 27 November 2011

NEW HEADER

HEADER BARU!
Full colour karena saya suka warna warni. Pun warna warni kehidupan #eaaa. Kenapa kumpulan monster? Karena mental gue mental monster RAWRRR! Gak sementaltempe seperti kemarin-kemarin (InsyaAllah). Dan taraaaaaaaaaaaaaaaaaam! Biar jelek yng penting HASIL SENDIRI :)


UPDATE HEADER : 
Karena kurang puas sama header yang kemaren alhasil gue ganti begindang... Menurut lo? :D
 

Rangkuman Indah 26/11/11

Segala makna ini cuma Tuhan dan kita yang tahu. Haaaah, sulit.  Melepaskan sepenuhnya dari hati memang sulit.  Indahmu berlebihan. Itu yang membuat sulit. Aku susah payah melupakanmu... dan malam ini kamu membuatku jatuh cinta... lagi. Entah... mungkin karena segala kata darimu adalah berarti maka begitu mudahnya menghanyutkan aku dalam rasa. Tidak ada yang salah dengan perasaanku... namun waktu yang salah yang membelenggu untuk menahan rasa ini.  Mencintaimu dan harus merelakanmu dalam waktu yang bersamaan... itu sulit.

"Sudah mulai berubah pemikiran?
Itu yang dinamakan proses
Cuma butuh dilewatiiii
Lambat laun juga pemikiran kamu kembali normal
Seperti biasa
Jangan terlalu memanjakan perasaan
Kasian diri kamu
Yang penting sekalipun pelan tapi tidak berjalan mundur
Kamu berhak atas dunia kamu
Berhak atas hidup kamu
Termasuk berhak atas bahagia kamu
Cuma sebuah proses
Santai aja.
Kamu cukup melewatinya
Gak perlu berbuat apa-apa.
Anggap saja ini bagian dari crita hidup kamu.
Hidup kita
Tetaplah pada hatimu... karena disitulah anugerahNya terpancar.
Banyak hal yang membuatmu indah."

"Disaat kita bersamaaaa
Diwaktu kita tertawa
Menangis merenung oleh cinta
Kucoba hapuskan rasa
Rasa dimana kau melayang jauh"

"Sumpah aku rindu kepada mu
Sumpah aku kangen kepadamu"

"Manusiawi kan?"


Love,
Megashofani.

Friday, 25 November 2011

Aku Berhak Atas Bahagiaku

Semua masa lalu, jangan rindukan aku
Aku akan berusaha menatap masa depan...
Jaga kenangan kita ya! Pastikan semua tetap pada tempatnya
Hubungi saja kalau mau menghubungi aku.
Aku masih aku yang dulu dengan kekuatan mental yang berbeda.
Hubungi saja kalau mau menghubungi aku.
Anggap aku seperti teman lama...
Walau kau tau semua tetap berbeda rasanya
Kamu udah bahagia, kamu bersamanya dan aku juga mau bahagia
Aku harus bahagia karena aku punya HAK untuk itu
Aku sadar , aku BERHAK bahagia
Antara aku dan kamu, biarkan Tuhan yang menyimpan rahasianya
Antara aku dan kamu, biarkan segala kemungkinan antara kita tetap misteri
Aku PERNAH di hatimu dan namamu pun selalu diteriakkan dihatiku
Aku bukan melupakan seluruh tentangmu,
Apalagi tidak peduli lagi tentang kamu...
Bukan itu...
tapi aku hanya ingin seperti kamu dan dirinya...
BAHAGIA

Aku ingin bahagia bukan berarti melupakan janji. Aku akan datang kembali, hanya untuk yang terakhir kali bila kesempatan kedua tak mungkin lagi :')


Love,
Megashofani.

Thursday, 24 November 2011

Anak Kost Elit

Oke, kali ini gue mau pamer cerita soal tentang gue menjadi anak kost elit sesaat. Bukan, elit di sini bukan gue ngekost di kostan seharga 8 juta pertahun atau naik pajero tiap kuliah... BUKAN. Gue gak seelit itu. Oke, simak cerita gue! *todok golok*

Berawal dari galau di pukul 8 malam yang tidak kunjung redam alhasil gue pun bingung. Niat hati sih pengen diet, tapi semakin gue tahan nafsu gue, yang terbayang-bayang malah segala coklat, cake tiramisu, chocochips, dan pantangan menggoda lainnya.

Apa dari kalian ada yang seperti gue? Semacam mengalihkan rasa galau pada makanan? Inilah sebab gue ‘menggendut’ semenjak menjomblo. Ini ceritaku.  Eits tapi jangan salah, jomblo yang menggendut itu artinya dia dalam keadaan baik-baik saja. Kenapa? Karena dia menggendut disebabkan kebahagiaannya dimakan sendirian :| #alibi #jomblongenes.

Oke, fokus.

Akhirnya pertahanan gue untuk menahan nafsu pun jebol. Dari situ gue melangsungkan niat suci pergi ke alfamart yang jauhnya sekitar 15 menit naik motor kalo dari kost gue.

Hmm sesampainya di sana gue pun masuk *clingak-clinguk* “Selamat datang di alfamart...” gue pun kasih senyuman paling mempesona ke mba-mba itu. Gue langsung menuju rak segala snack. Akhirnya gue dapet Koko Crunch dan nggak lupa ngambil susu kotak di kulkas minimarket tersebut. Terus gue mikir, malem ini gue pengen ‘ngegiling’ apa lagi ya? Kayaknya kacang boleh juga! Akhirnya setelah mata menjalar dari atas sampe ke bawah rak, pilihan gue jatuh pada kacang Miyabi Mayasi.

Selanjutnya gue bayar. “Ada kartu pelanggannya mbak?” gue menggeleng. “Mau nambah beli pulsa sepuluh ribu mungkin mba?” gue menggeleng yang kedua kali. Total belanjaan gue 20.600.

Gue keluar dari alfamart dan melihat ada gerobak Kebab di luar. Tau kebab gak? Gak tau? NDESO! Mata gue tergoda, gue pun lagi-lagi khilaf tidak mampu mengendalikan nafsu. Akhirnya gue beli jenis makanan namanya Syawarma Maxi. Gue gatau kenapa namanya ada maxi nya. Kalo di dunia ‘pembalut’ jenis seperti ini pake ‘sayap’ di kedua sisinya. Tapi suer deh Syawarma yang ini gapake wings alias sayap. Hmmm, syawarma ini kayak twisternya KFC gitu. Bedanya isinya pake keju sama daging sapi. Lalu dibalut oleh kulit yang bentuknya seperti kanebo.

Setelah itu gue menebus Syawarma maxi itu dengan harga 11.000. Berarti total jajanan gue malem ini 31.600. Ini. Kalap. Ini. Berlebihan.

Oh meeeen, ini jajanan gue semalem doang! Sementara di luar sana anak kost lain makan cemilan berupa mie mentah di remuk-remukin, atau mungkin beli jajanan gorengan seharga gopekan. Sedangkan gue? Sedangkan gue? APPAAAAAH? 31.600! Yang artinya kalo gue beliin gorengan, gue udah dapet 63 biji gorengan! Ya Tuhaaaaan, apa yang telah gue lakukaaaan? Ambil saja aku Tuhaaaan! *PLAK* oke, barusan itu efek sinetron.

Inilah kenapa malam ini gue menyebut diri gue sebagai anak kost SOK elit :| Ya menurut gue sih elit ya kalo untuk ukuran anak kost, soalnya 30.000 itu biasa gue pake untuk 3 hari makan. Lah ini? Semalem ludes. Ehm sebenernya biasa aja sih kalo 30.000 habisnya juga buat tugas. Tapi tapi tapi ini cuman buat seonggok cemilaaaan?! Sombong banget kan?! Beeeeh! Khilaf. Maafin aim ya bunda...

Lagi-lagi. Penyesalan selalu belakangan. Tapi gakpapa sih, daripada gue galau panjang tiada akhir kan... aheum :p Yeah, seenggaknya gue dapet hikmah : gak semua anak kost seberuntung gue. Alhamduuuuuuu~lillah!

Cawww :3

Wednesday, 23 November 2011

Dear My First Love :')

Halo Cinta Pertama... kamu sehat-sehat kan di sana? :') Aheum... still i miss you forever! Ahahaha :')

Hmm... sekarang tanggal 23 November. Usiamu bertambah setahun semakin tua tapi kharismamu pasti masih tetap sama. Aku bukan gombal, cuma bicara apa adanya. Begitupula tempatmu di hatiku... masih sama. Belum ada yang menggantikan entah sampe kapan. Serius, aku mulai panik. Sedangkan kamu telah dengannya dan bahagia :') Oke, aku juga cuma bisa turut bahagia di sini ehehehe.  

Orang bilang aku bodoh, tapi kebodohan itu kusebut cinta. Aku sendiri masih heran sampe sekarang... kadang, cinta emang beda tipis ama bego. But it's okay... buat kamu, aku selalu tulus.

Kamu selalu indah dengan apa adanya kamu, bahkan hanya dengan senyummu. Kamu pandai membuat orang mencintaimu, termasuk aku. Semua kenangan tentang kamu masih di sini, di setiap celah otakku. Ini menyiksa. Aku butuh kamu. Kamu tau sakau? Itulah yang aku rasa setiap bayanganmu melintas membelah benakku. Rindu rindu rindu. Aku tersiksa dibelenggu. Kamu memang canduku dan akan selalu menjadi candu.

Aku masih mencintai kamu walau hanya dalam doa, slalu membisikkan namamu dalam rindu. Cinta itu kamu. Cinta itu... ketika selalu kusematkan namamu dalam doaku, sekalipun dirimu tak peduli aku. Cinta itu kamu bersamanya lalu aku turut bahagia. Entah... harus berapa kata indah untuk menggambarkan kamu. Kamu masih si everlasting dalam kenanganku :)

Di ulang tahun mu ini, November yang ketiga sejak aku mengenalmu ini, aku hanya memohon... Semoga Allah selalu meridhoi segala rencanamu menuju bahagia, menggenggammu dalam lindungannya, senantiasa mengikat jiwa ragamu dalam naungan cinta :'D 

Makasih sayang, makasih 2 tahun yang indah :) Kamu memang paham bagaimana cara membuat wanita merasa begitu dicintai. Dan aku tidak pernah melupakan ketika kamu membuatku merasa sebagai satu-satunya wanita yang dicintai. Entahlah, hanya Tuhan dan aku yang tau...


Entah tulisan dan video yang masih belepotan petikannya ini bakal kamu liat atau engga… karena bentangan jarak dan segala keterbatasan komunikasi jadi cuma begini yang aku bisa :') Bagus Seta Anthony, dengan siapapun kamu kelak, wish you always happy there. Ehe ehe ehe :'D ♥


Love,
Megashofani.

Serba-Serbi Sebelas

Haaaaaa! Kembali lagi sama host paling caeum dunia akherat… jengjengjeng… SAYAAA! #krik

Ehem langsung aja. Posting kali ini berawal dari BasithKA yang tiba-tiba ngasih gue tugas. Hellooooohhh Basith, lo beruntung banget. Tau kenapa? Ga tau? Ndeso! Yeah, lo beruntung soalnya tugas ini gue kerjain. *terus dimana letak beruntungnya?* Iya ya… dimana? Dimanaaaa? DI.MA.NAAAAH?!?!?! Ya secara tugas kuliah aja kaga gue kerjain! Eeeeh tugas lo malah gue kerjain. Aahahahahaha! Selamat Basith, lo orang yang beruntung karena tugas dari lo udah gue kerjain *ini ngomong apa sih, ga ngerti gue*

Oke, tugas dari Basith adalah yang pertama harus menyebutkan 11 hal tentang diri sendiri. Dan 11 hal tentang gue…

1. Pingin dapet jodoh selagi muda *amin* #RintihanHatiJomblo

2. Nama gue Mega Shofani dan dari kecil mereka selalu memanggil gue dengan panggilan Yeyen. Alhasil mereka lebih mengenal gue sebagai Yeyen daripada Mega

3. Hobi : Galau, Kangen, Labil #pentingbanget

4. Waktu awal SMP berat gue pernah bikin muter timbangan berkali-kali. Anjirrrr, udah kayak karung beras gue dah. Tapi syukur deh semenjak gue punya cowok gue bisa sedikit menjadi langsing walaupun akhirnya gendut lagi tapi gak separah dulu.

5. Gue benci pi el e way bi o way bi o way. Playboy. Blacklist! Hajar! Bacok! Remove! Block! Report As Spam! Bakaaaaaarrr!

6. Nama gue mega dan pacar pertama gue ngasih nama kesayangan buat gue yaitu (maaf adek-adek yang baca, qaqa tidak bermaksud merusak pikiran kalian).... MEMEG. #ups

7. Benci segala serangga, mulai dari yang merambah di darat sampe yang di udara. Errr.... Senggol bacok!

8. Gue adalah manusia campuran sperma dan sel telur yang berasal dari Indonesia ASLI dan sekalipun tidak secantik ataupun semolek model-model diluar sana, tetep jelek-jelek pun gue mah NOT FOR SALE!

9. Sebenernya gak terlalu suka segala hal yang berlebihan, hanya aja dari kecil berat badan gue emang udah bawaan 'berlebihan' #nangis #minjempundak #pundakabangbakso

10. Gue suka yoghurt SETROBERI. Jadi siapapun lo yang pengen banget pedekate sama gue, KASIH GUE SEGALON YOGHURT SETROBERI =))

11. Gue paling anti sama cewek kurus yang ngaca di cermin terus bilang “Aduh gendut banget sih aku.” Kalo mau cari perhatian gak gitu caranya. Itu bikin ilfeel you know =))

Oke sekarang menjawab 11 pertanyaan dari Om Basith…

1.Kapan mulai blogging?
Minggu, 30 Oktober 2011

2.Tau blog gue (Arti Sebuah Tulisan) dari mana?
Dari perut turun ke kaki, dari perut ke semuanyaaa~ oke fokus. Tau dari kancutMU keblenger

3.Sebutkan 3 hal mengenai blog gue menurut pendapatmu!
  • Tulisannya bagus *ye iyelah tulisan komputer mana ada yang kaga bagus!* maksudnya bahasa tulisan yang digunakan kena gitu ke benak pembaca. 
  • Simpel dan pas. Warna tulisan ataupun template gak bikin sakit mata.
  • Terus… um gue suka poto-poto adek lo di blog lo :”>, cepet gede dong dek #eh

4.Kenapa Indonesia menang Sea Games?
Karena Amira masih tertukar...

5.Paling takut dengan siapa/apa?
Paling takut sama siapa? Tuhan dan Orang Tua. Paling takut sama apa? Sama rasa sakit karena mencinta #eaaaa

6.Ceritakan singkat pengalaman tergokilmu.
(GAK SENGAJA) Merebut pacar orang *Serius ini bukan hobi gue. gue sewaktu itu khilaf, tapi gue sekarang tobat. Karma beneran ada men.*

7.Apa impian kalian?
Novel gue terpampang di rak toko buku lalu terjual dengan manis :))

8.Blogger yang nyebelin tuh seperti apa sih?
Yang pergi begitu saja tanpa meninggalkan jejak :'( Jangan pergi tanpa jejak, Alfonsooooo!

9.Ciuman dengan apa yang paling nikmat?
Dengan gurami goreng. Harumnya itu berasa~

10.Enakan berak jongkok, duduk atau berdiri?
Berak sambil lari. *Waktu nulis ini gue bayangin kuda delman. Mereka berak sambil lari juga.. hmm*

11.Apa yang akan kalian lakukan kalo gue disamping kalian?
Gue mau Tanya… lo punya obeng gak? Tapi nomer kancut HP pasti ada dong? #eh #modus

Oke sekian Om Basith, tugas telah dilaksanakan. Boleh istirahat kan? Baiklah~

Monday, 21 November 2011

Anugerah Terindah by Me (SO7 cover)

Dum tak dung dum tak dung dum~
Hehoooo kembali lagi sama gue di sini :D Kali ini gue mau share video gue meng-cover salah satu lagu Sheila On 7, judulnya Anugerah Terindah :D Bentar... siapa di antara kalian yang gak tau Sheila On 7? Hah? Lo gak tau? NDESO!

Oke langsung aja :)) Sebenernya ini adalah lagu by request *beeeeh gaya BY REQUEST beeeeh!* gue. berasa. keren. Ahahahahah *PLAK*

Ini semua berawal dari Noe yang meminta gue untuk meng-cover lagunya Wali yang "Yang". Ehm... kemudian hening. bukan apa-apa sih, selain chordnya susah, kurang dapet feelnya... Aheum. Terus muncullah si Bugil yang minta di coverin lagu juga. Bugil masih mending, dia minta coverin Armada. Gue liat-liat chordnya agak-agak susah gimance yey. Ya udah akhirnya kesepakatan terkhir mereka minta Sheila On 7. Pas! Gue juga demen abitch sama band yang satu ini. Jadilah video gue ini :D taraaaaaam!

Well, ini pure cuma buat hiburan dan tidak ada sawer-menyawer di antara kita. Ahahahha. Yang penting buat yang ga sengaja liat, jaga mata jaga telinga.. mata memerah, muntah darah atau stres berkepanjangan sehabis liat video ini diluar tanggung jawab :p oke, selamat membuang waktu anda selama 2 menit ke depan. cawww :3





Saturday, 19 November 2011

..............

Dia menatap layar komputernya lekat-lekat. 

Facebook, Twitter, Youtube, Blogger... 

Dia tersadar...

HANYA SEBESAR ITUKAH DUNIANYA?

Happy Birthday Mbak Nyoii

Haaaaaaaai! Ketemu lagi dengan saya di sini! :D Kali ini saya mau bahas... Hmmmp pernah gak sih, waktu jaman friendster kalian nemuin temen dunia maya yang kloppp abis! Terus akhirnya kalian ketemuan dan sahabatan sampe sekarang? Kalo gitu sama deh! 

Namanya Gita Novia. Dia adalah sahabat friendster merangkap 'mbak' yang masih bertahan kontakan sama saya sampe sekarang :D cool kan? cool~ Perkenalan kita berawal dari sapa-sapaan di friendster "Thanks for add, siapa di sana?" setelah itu berujung pada perkenalan sampe curhat-curhat. Dan setelah beberapa waktu bulan kita hanya saling 'bersentuhan' secara maya, akhirnya kita ketemu juga :D Waktu itu Mbak Noii yang sering saya panggil Mbak Nyoii (panggilan akrab Mbak Gita Novia) ke Solo dan momennya itu bertepatan banget sama hari ulang tahun saya :D 

Nah, penasaran gak sih orangnya yang mana? Tararaaaaam dung cess! Yuk mari tengok ke blognya "Gitasyalala". Dia selalu nyemangatin saya kalo saya lagi 'down'. Yang saya tau sampe saat ini, bagi saya dia termasuk salah satu orang yang ada sewaktu saya merasa 'di bawah'. Seenggaknya dia menemani saya dengan motivasinya :D

Kebetulan hari ini, Sabtu 19 November 2011 doi ulang tahun. Karena saya gak bisa ngasih apa-apa, makanya yang saya bisa kasih cuman gambar wajah dia yang saya buat pake sotosop. Gak bagus sih, saya juga belum begitu jago soalnya dan tampilannya masih kartun bangeud... ini dia penampakannya... jengjengjeeeeng~


Cakep kan? Cakep~ Selamat ulang tahun, sister! Semoga panjang umur sehat selalu :)) Berharap yang terbaik buat Mba Nyoii, langgeng sama Mas Okvan. I Love Youuuuu!

Love,
Megashofani

Friday, 18 November 2011

Gadis Dalam Cerminku

Tempat itu sudah begitu dingin, tak berpenghuni. Bukan untuk mereka yang hanya ingin sekedar mampir, tapi mereka yang sudi menyinggahi... tempat hanya untuk mereka yang ‘tepat’. Dia menyebut tempat itu hati.

Dia tertawa di antara teman-temannya, dan tak ada yang tau bahwa hatinya begitu menangis. Dia mencari keramaian di tengah kawan-kawannya, dan hatinya tetap sepi. Dia selalu menguntai senyuman, tanpa ada yang tau dirinya rindu pelukan. Dia pandai melucu di depan teman-temannya, tanpa mereka tau setelah itu dia meringkuk di sudut kamarnya menangisi keadaannya. Dia terlihat tegar tanpa ada yang tau bahwa semua tak seperti kelihatannya. Dia menari di atas duri. Menyedihkan. Dia memainkan melodi namun masih saja sunyi. Dia memohon seseorang yang tepat mengisi relung hati. Dia mulai tak percayai siapapun manusia di sekelilingnya. Mereka tidak tau seperti apa menjadi dirinya. Sekalipun dia berkeluh kesah mereka tak akan tau rasanya. Persetan dengan semua. Dia nyaris tak percaya cinta, tak percaya persahabatan. Hidupnya penuh ironi. Segalanya dia pendam. Suara tawanya tergelak tanpa mereka tau hatinya merana. Hatinya mulai membiru. Jiwanya sekarat. Dia... kusut. Dia... gadis dalam cerminku :’)

Bagus Seta Anthony

Tentang sebuah nama, menjadi rasa... kusebut itu cinta, kusebut itu kamu, Seta Anthony. Kalau boleh, aku akan memohon Tuhan mengambil sel otakku dimana tersimpan bagian semua tentangmu, maka rindu ini tentu tak akan begitu menyiksa, maka bayanganmu tak begitu lekat dalam benakku.

Mengenalmu tak pernah menjadi penyesalanku. Kita berkenalan, dunia maya sebagai perantara. Apa memang begini cara Tuhan mempertemukan kita? 26 Januari 2009... kamu menghapus segala pilu hatiku. Aku dan kamu menguntai kata hati lewat telepon dengan nada-nada mesra. Entahlah... aku tak pernah tau masihkah kamu ingat saat-saat itu? Hanya rahasia Tuhan dan dirimu :)

Dasar Seta Anthony! Kamu memang keras kepala :’) Dasar nekat.. Sukabumi-Solo pun kamu terjang dengan modal niat dan sepeda motor... dasar kamu gila! Lagi-lagi pandai membuat aku jatuh cinta... Kita bertemu. Kamu memelukku. Kamu menciumku. Dengan sigap jiwaku terampas olehmu. Kamu yang pertama menguras seisi rasa hingga ulu hati.

Kamu indah, dengan apa adanya kamu. Kamu mengajarkan aku menjadi wanita yang kuat, membuat aku jatuh cinta dengan segala kesederhanaanmu. Itulah hal yang membuatmu indah. Cinta Pertama... kamu mengenalkan apa arti cinta... menyentuhkan segala rasa. Kamu membuatku terseok luka, membuatku jatuh cinta berkali-kali pada saat yang sama.

Ini November yang ketiga sejak aku mengenalmu dan kamu masih mengisi tempat yang sama dalam diriku, relung hati. Mungkin aku dan kamu memang tidak menyatu, tapi dalam hidup yang telah kujalani sejauh ini kamu adalah bagian favoritku.

Dua tahun yang terisi indah olehmu cukup membuatku tersiksa untuk melupakanmu. Itu tidak gampang sayang. Melupakanmu dirimu... tolong beritahu bagaimana caranya.

Hatimu telah menjadi miliknya... dan aku hanya berharap dirimu selalu bahagia, mendapatkan apa yang tak pernah kuberi sebelumnya.

Aku tau aku bukan yang terbaik, pernah menyakitimu, aku yang salah, aku memang salah. Tapi tak pernah ada dusta tentang segala rasa yang aku ungkap padamu. Itu asli, itu murni. Aku berkorban untukmu atas nama CINTA padamu, aku mencintaimu karena aku memang mencintaimu bukan karena kamu mencintaiku. Kalau aku mencintaimu karena kamu mencintaiku, seharusnya saat ini aku mampu untuk berhenti cintai kamu. Tapi ternyata hatiku memilih jalannya sendiri.

Semakin melupakanmu, semakin ingat indahmu. Kenangan tentangmu selalu beriringan dengan air mata. Kalau air mata berbanding lurus dengan terhapusnya kenangan, maka seharusnya aku sudah bisa melupakanmu. Air mata? Itu bukan air mata. Itu hatiku yang bicara. Dalam doa aku mencintaimu, membisikkan namamu di sela rindu, menyematkan bayanganmu dalam malam biru. 


Love, 
Megashofani

Wednesday, 16 November 2011

Maaf Tak Sampai

"Kamu bisa dateng ke taman tempat kita biasa berduaan kan?" lewat telepon nada Hugo terdengar mesra di sebrang sana.

"Mau ngapain?" balasku dengan nada dingin.

"Aku punya sesuatu buat kamu,"

"Apa? Paling mau ngasih gelang-gelang mainan lagi," aku membalas ajakannya malas-malasan. Pacarku ini memang suka memberiku gelang-gelang berbahan karet dan aku tidak begitu tertarik.

"Bukan kok... aku yakin deh, pasti kamu suka. Nanti dateng ya," nada Hugo begitu sabar membujuk.

"Kamu nyuruh aku dateng sendiri? Biasanya juga jemput aku dulu!" aku menggerutu.

"Biar lebih surprise, sayang..."

"Ya udah, tunggu aja,"


***


"Mau ngasih apa?" nadaku ketus. Aku duduk di samping Hugo, membuang muka dengan angkuhnya.

"Ini sayang," nada Hugo begitu mesra diiringi senyuman manis. Dia menyerahkan boneka Hello Kitty dengan ukuran jumbo kepadaku. Dia memang hafal kalo aku suka Hello Kitty.

Aku menoleh sebentar. "Boneka? Kamu pikir aku anak kecil?"

"Diterima dulu dong..." pintanya dengan nada lembut.

Kuambil boneka itu. Kupandangi seketika lalu kulempar ke pinggir jalan. "Aku bukan anak kecil lagi tau!"

Hugo hanya menghela nafas. Sejenak dia berdiri dan berjalan ke pinggir jalan. Dari kursi taman aku memandanginya kesal. Yang aku inginkan cincin bukan boneka! Dalam hatiku berteriak tak puas. Dari kursi taman aku mengamatinya mengambil boneka itu dan dalam waktu yang bersamaan tubuhnya terhempas tertabrak mobil.

Aku terbelalak seketika, spontan menghampirinya yang sudah tergeletak di jalan dengan tubuh bersimbah darah. Jantungku seperti berhenti sesaat ketika melihat kantong boneka Hello Kitty itu tertulis, "Ambil cincin di kantongku. Menikahlah dengan Hugo :)". Tubuhku lemas. Aku pusing, aku jatuh dan tak ingat apa-apa lagi.


***


Waktu terasa begitu lama setelah kecelakaan merenggut nyawamu, dan Tuhan begitu cepat mengambilmu juga menyadarkan aku. Andai sejenak aku memperhatikan boneka itu lebih lekat, andai aku lebih bersyukur karna telah memiliki kamu, pasti kamu masih ada di sini.

Aku tidak tau apa yang disebut penyesalan sebelum aku kehilangan kamu. Aku tidak tau apa yang disebut dengan bersyukur sebelum Tuhan mengambilmu. Penyesalan masih kuukir dengan cara yang sama, dengan menjatuhkan bulir-bulir air mata.

Padahal kamu melakukan segalanya agar kamu bisa bertahan di sampingku, agar kamu bisa mengimbangi aku. Kamu melakukan segalanya apa yang aku minta. Tapi yang kamu dapatkan hanyalah aku yang selalu tidak puas dengan segala pemberianmu. Aku yang selalu tidak puas dengan pengorbananmu. Aku yang selalu tidak puas dengan caramu mencintaiku. Aku yang selalu inginkan lebih lebih dan lebihhh! Yang aku tau apa yang kamu lakukan selalu 'kecil' di mataku. Padahal justru itu hal-hal terbesar yang telah kamu lakukan untukku.

Saat itu kamu memberiku gelang couple yang terbuat dari bahan karet, gelangmu bertuliskan namaku dan gelangku bertuliskan namamu, padahal kamu tau yang aku inginkan gelang emas! Saat itu kamu mengajakku makan siomay di pinggir jalan kota, padahal kamu tau yang aku mau makan malam yang romantis! Saat itu kamu menyelipkan bunga melati di atas cuping telingaku padahal kamu tau yang aku mau sebuket bunga mawar. Tapi itulah kamu, kamu mencintai aku dengan caramu. Walaupun bagiku kamu selalu kecil dimataku tapi aku sadar itu bukan berarti kamu tidak mencintaiku dengan sepenuh hatimu.

Aku merasa kehilangan.

Ini sudah hari ke-tujuh semenjak meninggalnya kamu dan kepalaku masih tersungkur di atas nisanmu. Air mataku masih membasahi tanah kuburanmu. Aku tau ini begitu percuma. Aku telah mengetuk nisanmu berkali-kali, semakin keras.

"Kamu masih di dalam kaaan? Maaf, maafin aku! Ayolah bicara, Hugo..."


Dan kamu masih terdiam di sana. Kamu tak pernah manyahutku dari dalam sana. Aku ingin memberitahu bahwa penyesalan begitu menyakitkan, Hugo. Aku pingin kamu tau aku kehilangan kamu. Aku cuma mau minta maaf.


Love,
Megashofani.

Sunday, 13 November 2011

Gambar pun Ikut Bicara

Dan gambar mulai bercerita

"Apa rasanya ketika suara yang kamu dambakan tidak lagi sepenuhnya diperdengarkan untukmu? Apa rasanya ketika hatinya yang begitu kamu harapkan bukan lagi milikmu? Apa rasanya ketika kini yang bisa kau nikmati hanya wajahya dalam lembaran foto?"

Rasanya membuatmu ingin menuliskan sesuatu tentang perasaan itu. 

***

Dear Sweetheart, yang namanya selalu kusematkan dalam doa...

Entah sejak kapan aku memulainya, tapi aku sungguh menikmati lamunanku. Otakku yang nakal membiarkanmu mengendap begitu saja dalam pikiranku, berkeliaran, berlarian, dan dengan seluruh energinya menarik perhatianku untuk memandangi bayanganmu. Asal tau saja, kamu masih terkemas rapi di sana, dalam rongga pikiranku, dalam ruang yang kusebut 'kenangan'.

"Kamu akan tau apa yang disebut 'berharga' setelah kamu kehilangannya."

Aku masih belum tau bagaimana cara lain untuk menggambarkan penyesalan. Sampai saat ini penyesalan masih kuukir dengan cara yang sama, dengan menjatuhkan bulir-bulir air mata.

Aku tau, seorang aku bukan lagi pilihan terakhirmu. Tapi bolehkah aku tetap mendengarkan suaramu sepanjang dirimu menuju perjalanan hidup yang lebih baru? Karena aku tau, kelak ketika kamu berada dalam ambang pintu hidup baru yang bahagia, aku tak berhak lagi menikmati lembut nadamu.

Ketika nada sambung di handphoneku berubah menjadi sahutan "Hallo!" darimu, rasa girangku membuncah. Karena bentangan jarak, mendengar suaramu saja adalah hal yang kusebut 'bahagia'. Begitulah caraku menikmatimu. Sederhana.

Kita bernyanyi, bercerita, sejenak mengingat masa lalu... dan dengan sigap rindu menyelimuti aku.

Ternyata perasaanku masih sama, aku masih cinta. Dulu kita seperti ini, sekarangpun masih seperti ini. Dan keadaan sudah berbeda, keadaan hatimu, aku menyadari itu. Aku rindu memanggilmu dengan sebutan 'sayang', beruntungnya aku masih diperbolehkan memanggilmu dengan sebutan itu walau sekedar dalam angan :)

Dialog Random Dari Otak Pengkhayal

Melupakanmu itu mudah :) Tapi melupakan cintamu ? Sama halnya seperti berusaha... melupakan tanggal lahirku sendiri. Nyaris.. tak mungkin mampu. Nyaris... hampir gila.

Bisa-bisanya kamu berpuitis seperti itu? Bahkan kamu tak memilih aku saat itu, hey! Padahal kamu tau bagaimana kita melewati hubungan kita selama dua tahun terakhir ini! Itu mengapa aku benci sama kamu. Selalu omong kosong! Kamu pernah bilang, "Aku pernah menjatuhkan setetes air mata di selat sunda... ketika aku menemukan tetesan air mataku, saat itulah aku berhenti mencintaimu." Tapi mana? Kau malah memilih laki-laki itu kan?

Aku baru sadar dengan mereka yang lain tak bisa kudapatkan cinta sepertimu.

Baru sadar? Kemana aja? Baru sadar setelah aku jadi milik orang lain? Atau baru sadar setelah dia mencampakanmu karena wanita lain?

Maaf. Aku tau aku salah. Celakanya baru sadar aku sama sekali gak bisa menemukan tetesan air mataku di selat sunda. Aku gak bisa berhenti mencintai kamu!

Maaf? Maaf itu gampang! Kamu mengucapkannya seolah bekas luka tak akan ada. Kamu pikir hatiku ini apa? Hatiku juga terbuat dari bahan yang sama seperti hatimu... Mungkin memang kamu gak akan menemukan tetesan air mata kamu di selat sunda. Tapi ada saatnya kamu akan berhenti mencari tetesan air mata itu... Kita sekarang punya jalan masing-masing. Lambat laun kamu harus belajar ikhlas. Mungkin bukan jodoh.


Love,
Megashofani.