Wednesday, 25 May 2016

Jadi Mama Kreatif & Selalu Bahagia Di Rumah? Bisa Banget!

#BahagiaDiRumah
Masih begitu lekat dalam ingatan ketika aku dicap sebagai anak rumahan oleh teman-teman saat masih anak-anak dulu. Bagaimana tidak? Pulang sekolah, bila teman-teman mengajakku main ke pusat perbelanjaan, selalu saja aku memilih pulang dan melangkahkan kakiku dengan terburu karena ingin segera sampai rumah. Bagiku, mendapati aroma masakan Ibu berhamburan mengisi ruangan seisi rumah dan mencium punggung tangannya setelah bergulat dengan segala mata pelajaran di sekolah adalah penawar lelah paling indah!

Tidak sampai di situ. Setelah menginjak usia remaja dan duduk di bangku perkuliahan, aku lebih sering pulang ke rumah daripada menempati kost yang lebih dekat dengan tempat kuliahku. Di saat teman-temanku pamer di media sosial mengenai keasyikan mereka yang sedang mejeng di mal, aku tetap lebih senang bercengkrama bersama Ibu di rumah, menghabiskan waktu untuk bercerita tentang segala hal yang bisa membuat kami tertawa dan renungi bersama.

Bahkan sampai saat ini pun, setelah menyusul menjadi Ibu dan memiliki anak, aku selalu lebih senang untuk menghabiskan waktu di rumah. Yah, mau bagaimana lagi? Rumahku terlalu nyaman untuk ditinggalkan, sih! Duileh... Secara, cuma di rumah aku bisa menjadi diri sendiri dan memakai pakaian kebangsaan ibu-ibu alias daster dengan begitu leluasa. Cuma di rumah aku bisa membiarkan wajahku terlihat polos tanpa dipoles berbagai macam riasan. Dan tentunya cuma di rumah aku, suami, dan anak bisa bercengkrama, bebas bermanja-manjaan. Cihuy!

Nah, Moms, berikut 4 tips sederhana supaya makin seru & Bahagia Di Rumah 
ala Megashofani:

1. Bereksperimen Membuat Menu Santapan Baru
Walaupun sedikit gosong bagian atasnya, tetapi rasa gak kalah enak sama yang dijual di luaran sana, lho!
Pernah gak Moms, sering jajan cemilan atau makanan dan penasaran pengin bisa bikin sendiri? Kalau aku pernah banget, Moms! Dulu seringkali beli Zuppa Soup di kedai-kedai yang menjual aneka makanan berbahan pastry. Karena kalau beli harganya mahal, akhirnya kucoba bikin Zuppa Soup rumahan berbekal resep dari Google. Selain jadi nambah ilmu karena bisa bikin sendiri, jadi makin disayang suami karena menu masakan tambah bervariasi. Lebih hemat, lebih untung, bisa nabung. Cucok!

2. Membuat Kreasi Untuk Si Kecil
Kalau punya banyak waktu luang di rumah biasanya ngapain sih, Moms? Nonton sinetron? Ngemil-ngemil cantik sambil buka facebook? Atau tidur siang selagi si kecil sekolah? Daripada bengong, mending membuat kerajinan tangan untuk si kecil yuk, Moms! Misalnya buat boneka dari flanel, atau topi rajut, atau tempat pensil dari tusuk es krim. Selain mengasah kreatifitas, tentunya si kecil bakal senang mendapat kerajinan tangan pemberian Mommy. Dijamin deh, senyuman kagum si kecil melihat kerajinan tangan Mommy bikin klepek-klepek hati. Nah, kalau aku nih, Moms, pernah membuat kreasi kaos lukis seperti gambar di atas untuk si kecil kesayanganku. Begitu kaosnya dipake, bikin mata dan hatiku jadi berbinar-binar karena si kecil juga senang pakainya. Hehehe...

3. Mencoba Tutorial Make-Up
Kalo pede boleh lho, Moms, kondangan dengan make-up begini. Hihihi. Dijamin deh jadi pusat perhatian!
Kadang bingung juga kalau semua pekerjaan rumah sudah beres dan tidak ada yang dikerjakan lagi selain duduk-duduk cantik di beranda rumah. Ditambah si kecil tidur siang dengan pulasnya. Kalau punya alat make-up lumayan lengkap, bisa juga Moms mencoba tutorial merias wajah dari youtube. Lumayan kan buat persiapan kondangan mendatang? Kalau aku sih kurang suka dandan berlebihan, Moms. Pernah coba dandan dan sekalinya dandan malah mirip vampir tahun 90-an. Hihihi. Oya, kalau praktek merias wajahnya sudah selesai jangan lupa selfie, ya! Siiip...

4. Mendekorasi Dinding Rumah
Bosan dengan dinding yang terlihat sepi dan polos tanpa hiasan? Mari tempeli wall-sticker, Moms! Jangan lupa ajak juga si kecil menempelkannya. Supaya wall-sticker Mommy gak membosankan untuk dilihat, pilih yang bisa ditempeli foto ya, Moms, seperti wall-sticker yang kutempel di dindingku seperti gambar di atas. Pilih foto dengan momen-momen berkesan untuk ditempel. Jadi ketika menengok ke sisi dinding tersebut, keinget terus deh, momen manisnya.

Well, itu tadi secuplik cerita dan tips seru ala Megashofani seputar bahagia di rumah. Nah, Moms, punya cerita atau tips lain supaya selalu bahagia di rumah? Yuk, share di kolom komentar! 

Ciao!