Sunday, 8 June 2014

Review: RELATIONSHIT

Holla girls, guys, and gaaays!

Udah tau belum kalo Mas Alitt Susanto menelurkan buku kembali? Kali ini buku ketiganya berjudul RELATIONSHIT (yaaa, seperti yang kita tau, Mas Alitt memang identik dengan segala sesuatu yang berbau shit #eh). Buat yang belum tau penampakannya, cekidot!
Sebelumnya mau cerita dulu. Aku beli buku ini sengaja pre-order biar bisa dapet buku yang dibubuhi tanda tangan Mas Alitt. Kenapa? Bisa aja sih, beli manual di toko buku, nantinya minta tanda tangan pas doi talkshow. Tapi keadaan sudah tidak memungkinkan untuk berdesak-desakkan di tengah hiruk pikuk idola Mas Alitt sekadar untuk berebut tanda tangan, karena perut aku kini kian membuncit. Jadi, biar tetep aman dan dapet tanda tangan, pre-orderlah daku di salah toko buku online.

Semakin hari, semakin kemari, buku Mas Alitt selalu mengalami peningkatan, entah itu pada kover, atau pun penulisannya. Konsepnya semakin rapi loh, gaes! Pemilihan font di sini juga cucok, bikin Relationshit semakin enak dibaca. Ditambah ada selipan foto-foto Mas Alitt yang kocak punya, nangkring di setiap halaman sebelum bab baru.

OKE REVIEW DIMULAI DARI... beberapa BAB yang aku suka.

Mencintai Si Jeni. Di BAB ini, cerita yang disuguhkan sangat simpel, tentang suka-duka mobil pertama Mas Alitt, lagi-lagi dibalut komedi khas ala Mas Alitt. Tapi jangan salah, berkali-kali pula aku ngerasa trenyuh sama beberapa kalimat yang Mas Alitt suguhkan di sini, bahwa yang terlihat menarik, belum tentu bikin nyaman. Tentu!

Adik Gue, Jagoan Gue. Selain terharu, aku juga ngakak karena di sini percakapan yang ditulis Mas Alit antara doski dan adiknya sangat kocak dan menggelitik. Pokoknya bacanya bikin geli-geli sendiri.

Kalimat Ajaib Gita. Hahahaha! Yang ini juga dikemas dengan kalimat-kalimat ajaib Mas Alit juga. Dan ya, seperti pesan moral di BAB ini: kalo saat dia nggak ada kita ngerasa hidup kita berjalan seperti biasanya, artinya dia nggak sepenting itu buat kita. Nggak perlu kebanyakan drama.

Gue Adalah Anak Eyang. Di BAB ini berkali-kali dibuat merinding. Apalagi wejangan Eyang kepada Mas Alit untuk jadi orang sukses. Dan seperti apa yang Mas Alitt tulis, figur Ayah itu tidak selalu yang menikahi ibu. Ayah adalah orang yang bisa memberi teladan tentang bagaimana menjadi seorang figur yang bertanggung jawab. BERTANGGUNG JAWAB. Kamu, bertanggung jawab dong! #lah #MalahNomention

Loh, untuk BAB-BAB yang lain gimana? Pada dasarnya semua memberikan pelajaran, tapi yang paling nanceppppp di hati aku adalah BAB-BAB di atas yang aku tulis. Untuk BAB-BAB lain dan selengkapnya, kamu baca sendiri aja ya, di buku terbaru Mas Alitt ini! :D

Lebihnya buku ini adalaaah banyak hikmah dari kejadian yang dialami dan ditulis Mas Alitt. Apalagi dengan dibalut komedi yang khas ala Mas Alitt, gak hanya sekali dua kali RELATIONSHIT bikin aku nyengir, ketawa ngakak, membuat lemak-lemak di perut dan dedek bayi (((bergetar))). Sangat dianjurkan membaca buku ini bagi yang mau awet muda. Namun ada satu yang kurang dari buku ini: kurang tebel (muahahaha peace ah :P). Tapi sudah cukup tebel, kok! Malahan kata Mas Alitt juga, doski mengusahakan bukunya di atas 200 halaman namun tetap menekan harga di bawah 50.000. So, tunggu apa lagi? Beli lah kau, bukunya!

Oiya, dengan lahirnya Relationshit, aku sangat menanti tulisan Mas Alitt yang lain... tapi jenis yang berbeda dari yang sebelum-sebelumnya. Novel, mungkin? Fiksi? Atau segala tulisan sejenisnya. Pasti kocak kalau Mas Alitt yang menulisnya. Dan SANGAT DITUNGGU ya Mas, tulisan dan karyamu selanjutnya!
---------------------
Baca juga postingan Megablog yang lain tentang Alitt Susanto:

12 comments:

  1. Whoho bukunya yg ketiga ini bikin... ngejleb banget deh :'D

    ReplyDelete
  2. Abis baca postingan ini gue jadi makin kebelet pengin beli bukunya. Tapi masih bokek. Maa curhat, dong.. #lah

    ReplyDelete
  3. Ah baca seperempat review aja lah, nanti sebelum balik rumah beli biar bisa dibaca dijalan wkwkwk

    ReplyDelete
  4. wohoo keren nih, ah entar kalau beli bukunya bisa ngakak lagi gak ya. kan abis baca riview disini ._.

    ReplyDelete
  5. aaaaakkk, jd tambah penasaran sama buku ini. wajib punya pokoknya ._.

    ReplyDelete
  6. Haaai, kakak dapet Liebster Award dari aku nih. Di cek yaa post ini hihi selamat kak!^^ http://saya-tipluk.blogspot.com/2014/06/eciyee-dapet-liebster-award.html

    ReplyDelete
  7. wah.. makasih ya dek Mega.. aku gak nyangka kamu tetep ngikutin karyaku.. uwuwuwuw.. eiyah.. semoga si jabang bayi sehat dan makmur kayak tubuh ibunya ya.. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama Mas Alitt :D Aamiin makasih banyak ya doanya, Mas Alitt ^_^

      Delete