Tuesday, 28 February 2012

Basith

Klik untuk memperbesar gambar
Tengah malem ditemenin cemilan gue habisin waktu dengan menggambar~ kali ini artwork gue buat Basith alias bule KW2 *didepak Basith*. Doi ini asli Indonesia tapi sekarang tinggal di Jerman. Dan konsep artwork gue mengenai si Basith ini kira-kira begini...

Ada gambar setengah lingkaran sebenernya itu tadi niatnya belahan bumi, yang artinya Basith ada jauh di belahan bumi ini *beeeeh*. Ya seolah-olah jauh gitu *padahal emang jauh* secara Jerman gitu kan... Terus kalo gambar kota, bulan dan awan malam itu kesan-kesan suasana malam hari karena setiap gue online tengah malem, Basith tuh onlinenya juga jam-jam malem (Waktu Indonesia).

Dan ada 'firework' alias kembang api itu artinya keremajaan Basith yang masih fresh banget. Kalo buat gue ya Basith itu brondong abis :"> Kok bisa sih remaja dihubung-hubungin sama kembang api atau petasan? Well, kembang api atau petasan itu kan meledak-ledak ke atas, ke langit... begitupula remaja, yang emosinya masih suka meledak-ledak dan fantasinya pun tinggi menyentuh langit ~asek bahasa gue.

Yah, kira-kira gitu deh filosofi artwork Basith kali ini :D Semoga Basith suka yak! :))

Monday, 27 February 2012

What's On My Mind VS What I Say

Hello guuuuuuuuuuuys! :D
Klik untuk memperbesar gambar~

Konsep artwork gue kali ini adalah "What's On My Mind VS What I Say". Berawal dari adakalanya banyaknya hal-hal, ide-ide yang sliweran dan merambah di kepala gue tapi hal itu sama sekali gak terucap, terealisasikan atau tercetuskan. Gue rasa lo juga pernah ngalamin hal seperti itu. 

Contoh kecilnya aja waktu lagi di kelas... guru lo menanyakan suatu hal, sebenernya lo udah kepikiran jawabannya tapi lo gak ngerti dengan kalimat atau kata seperti apa yang pas untuk mengungkapkan apa yang sudah ada dalam pikiran lo yang berakibat lo malah sama sekali gak jadi ngejawab pertanyaan guru lo. Penyebab utamanya adalah mungkin otak lo kurang gesit untuk memanage kosakata-kosakata yang telah terekam dalam otak lo (asik... bahasa gue~).

Atau contoh lain. Semisal lo mau menyatakan cinta ke cewek/cowok, istilahnya 'nembak' gitu lah ya. Lo udah mateng-mateng pikirin semuanya, tapi yang ada ketika lo berhadapan langsung dengan si target lo malah kaclep-diem-anteng. Penyebabnya mungkin grogi dan akhirnya otak lo ragu-ragu mengirimkan perintah pada lidah sehingga lidah lo pun kelu untuk menyatakan rasa cinta tersebut #tsaaaah.

Sama seperti halnya menulis. Kadang lo sudah berimajinasi dan khayalan lo sudah membentuk suatu alur cerita, tapi yang jadi masalah adalah ketika lo bingung dengan kata atau kalimat apa yang pas untuk memulai cerita tersebut dalam suatu tulisan agar mampu menggambarkan khayalan lo itu sendiri. 

Yak jadi begitulah konsep artwork gue kali ini :D Sekian~

Sunday, 26 February 2012

GALAU


Hmm, gimana sih kalo perasaan kita lagi galau? Banyak sih macam-macam galau apalagi pada dunia per-ababil-an! Kata "galau" itu sendiri udah gak asing di telinga kita. Tapi galau yang marak pada dunia abege ya galau soal cinta, galau soal pacar, galau soal mantan, galau soal jomblo, galau soal diselingkuhin (amit amit), galau soal jadi selingkuhan, masih banyakkk lagi!. 

Kalau gue sendiri sih lebih ke galau soal mantan. Kayaknya tuh mau ngeliat siapa aja tuh berasa liat wajah mantan. Liat mamang cimol lewat keinget mantan, liat bang ojek lewat keinget mantan. Belum lagi tempat-tempat yang sering kita datengin berdua... kalo ke tempat itu lagi, inget mantan. Ke loteng tempat biasa liat bintang bareng sama mantan, keinget lagi. Ke jamban, keinget mantan. Ke kamar mau tidur, keinget mantan (Lah emang ngapain di kamar dulu ama mantan? Perrrrtanyaan selanjutnya!)

Konsep gue dalam artwork gue kali ini sih, apapun bentuk kegalauan itu rasanya dunia jadi suram, juga gelap. Yang kita tau dan kita rasa saat itu ya kita satu-satunya orang yang punya masalah berat di dunia ini, walaupun sebenernya masalah itu biasa aja! Apalagi cuma masalah cintaaa ~preeeet. Sebenernya bisa sih kita mengendalikan rasa galau itu sendiri, caranya ya butuh niat. Sama halnya kayak diet! That's why kenapa Tuhan menciptakan otak duluan daripada hati. Fungsinya agar otak bisa dan punya fungsi lebih untuk mengendalikan apa yang seharusnya kita terima untuk diri kita sendiri, iya termasuk perasaan.  Memang sih orang bilang perasaan gak bisa diatur dengan logika. Tapi lagi-lagi bisa atau enggaknya itu sendiri kembali pada anda.

Gue sendiri emang sering galau dan gue selalu mengendalikan kegalauan gue dengan mengalihkannya pada tulisan, gambar, atau musik. Yeah, gue penggalau elit, galau yang menghasilkan karya :P

Intinya galau itu gak masalah karena menunjukkan kamu masih memiliki perasaan. Tapi alangkah lebih baik kegalauan itu dilarikan pada kegiatan yang positif :D Yuk cawww!

Saturday, 25 February 2012

Dwi Hari II

klik gambar untuk memperbesar
Artwork gue kali ini buat Dwi Hari :D Sebenernya sebelumnya gue udah pernah gambarin doi di sini, tapi kemaren gue ditodong lagi gambarin doi dengan modusnya :P Tapi gue asik-asik aja sih soalnya gue lagi mood ngegambar :D 

Konsep artwork kali ini yaitu puzzle. Terus ada matahari, awan dan pelangi itu menggambarkan si Dwi ini yang masih remaja, fase dimana manusia punya banyak warna dalam hidupnya. Eh gak remaja-remaja banget deeeeeng! :P Hampir bangkotan doi mah sama kayak gue *ditoyor Dwii*. 

Matahari, menggambarkan kadang Dwii bisa ceria-terang-senang. Awan, kadang Dwii bisa suram-mendung-galau. Matahari-awan, kadang panas, kadang mendung kelabu, ngegambarin juga kelabilan remaja di era masa kini. Pelangi, kadang Dwii juga bisa berseri-seri warna-warni kalo jatuh cinta :D Ya itu kalo pernah jatuh cinta sik *ditabok*

Well... Moga suka ya Dwi! :D

Orang Ketiga


Dia hanya sebatas bayangan, tanpa pernah terjamah olehmu.
Dia hanya tapak jejak, masa lalu bagimu.
Apa tentang dirinya mungkin tak penting lagi, apalagi untukmu.

Orang ketiga...
Dia melihatmu, sayang. Dia melihatmu dari kejauhan...
Dia melihatmu dicintai dan mencintai wanita itu :')
Dia selalu menyematkan namamu di tiap ujung doanya, sayang...
 Berharap kamu selalu bahagia dalam genggamanNya.
 Iya, sekalipun dia hanya orang ketiga...

Dia hanya melihatmu dari sini, sisi gelapnya.
Dia menjalani hari atas nama rindunya kepadamu.
Dia bertahan dalam perasaan atas cintanya padamu.
Bahkan ketika rindu mendera hingga menoreh luka pada ulu hatinya,
hanya menengadah pada bintang-bintang, lalu rindu ia sampaikan.

Orang ketiga...
Dia yang selalu menunggu namamu untuk muncul di layar handphone-nya,
lalu menikmati suaramu... karena itu adalah bahagia untuknya.

Dia akan selalu menunggumu...
Sekalipun ia tau, bahkan waktu enggan menunggunya.

Dia akan selalu menantimu...
Sekalipun ia tau, mungkin kamu tak akan kembali.

Dia itu... Aku :)

Puisi ini buat kalian yang baru aja mau, pernah atau malah sedang mencintai seseorang yang telah memiliki kekasih sehingga menempatkan kalian jadi orang ketiga. Kadang kita mencintai orang di waktu yang tidak tepat. Well, cinta memang gak pernah salah, sampai pada akhirnya perasaan itu ditujukan untuk orang yang telah dimiliki orang lain. Sebenernya gak salah juga mencintai dia yang telah dimiliki orang lain, sampai akhirnya perasaan kita telah mencampuri keharmonisan hubungan mereka. 

Semoga siapapun yang baru mau, pernah atau sedang jadi orang ketiga, kalian bisa lepas dari situasi dimana kalian hanya menjadi bayangan :)

Dan ngomong-ngomong... gue juga sedang dalam proses untuk beranjak dari tempat ini. Yak, tempat 'orang ketiga' XD 

Love,
Megashofani :*

Friday, 24 February 2012

Ddew

Hey guuuuys! Gue lagi demen banget gambar-gambar model beginian. Kemaren baru belajar gitu ceritanya :D Kali ini yang gue gambar adalah Dewie. Dewie ini temen gue. Kita ketemu dari dunia maya tepatnya twitter dan kita dipertemukan karena idola kita sama... Shitlicious-Poconggg-Benakribo. Waktu itu kita sama-sama nungguin Mas Shitlicious di bandara selama 2 jam! Doi juga suka Raditya Dika. Gue sama doi deket banget! Bahkan waktu kita pertama kali ketemu kita tuh udah klop banget seolah-olah udah lama kenal :D Well, kalo lo penggemar Raditya Dika dan ada yang mau follow doi di twitter, monggo dimari. Oke caww dulu, masih banyak yang minta digambarin. Fyuuuh~ :D 

Thursday, 23 February 2012

NEW HEADER :D

Header baru blog gue niiih! :D Gimana menurut lo? Bagus kan? Keren kan? *todong gunting rumput*. Gue mau pidato dikit... Ada beberapa filosofi sih pada header blog ini.

Pertama. Tiga monster di atas. Kenapa monster? Karena gue suka banget monster-monster kartun. Dan soal warna mereka... Yang pertama warna merah, menunjukkan muka gue kalo lagi marah sebel kesel pas inget masa lalu suram atau gak sebel kesel pas ada user warnet yang jahil minta ampun, minta disodok idunya pake garpu. Yang kedua warna hijau, raut wajah gue dikala menemukan kebahagiaan-kebahagiaan kecil semacam makan cheese cake atau silverqueen almond gitu. Yang ketiga warna biru... muka gue ketika galau, sendu, feeling so blue~ yeah itu raut wajah gue ketika galau, hati gak enak tapi kalo makan tetep lahap yiuk~

Kedua. Ada percikan air hujan. Gue suka banget hujan. Sukaaaaak banget! Karena dengan adanya hujan yang dateng ke warnet jadi dikit dan gue bisa istirahat bentar... dan bandwith warnet gue pake sendiri deeeh yippie #digamparemak. Hmm. Tapi gue suka hujan kalo pas gue nya lagi di rumah aja sih. Kalo pas gue lagi diluar tuh rasanya grrr... bete! Apalagi kalo hujannya gede-gede kayak di gambar ituuuh! Berasa totok wajah tau gak! Cetok cetok cetok kena ke muka deh airnya.

Ketiga. Awan & tulisan "Megablog". Awan warnanya pink dan tulisan "Megablog" mejikuhibiniu. Hmm Awan yang pink identik sama senja. Gue juga cinta sama senja apalagi kalo warna langit pink dan biru mudanya kontras. Asli, itu cantik! Kalo soal tulisan "Megablog" yang mejikuhibiniu itu karena gue suka juga sama warna pelangi :D 

Keempat. Handphone, not balok, gitar, buku. Well, simple. Gue kemana-mana harus bawa handphone, wajib buat komunikasi! Terus not balok itu karena gue suka musik. Gitar karena gue suka gitar~ bisa liat video-video gue coverin lagu di youtube, tapi maap ancur semuaaaah, atau gak dengerin di sonklot gue yang sama ancurnya. Terus buku, itu karena gue suka baca novel terutama teenlit gitu :D

Kelima. Awan & bintang. Awan~ Gue suka banget liat awan yang putih kayak kapas gitu, yaaa walaupun gue ngewarnain awan di header gue warnanya biru. Kalo bintang... gatau deh, gue kayak punya ikatan batin aja sama bintang (duileh). Tiap liat bintang tuh rasanya adem. Tiap liat bintang tuh kayaknya ngerasa... Kita masih berada di satu langit yang sama dengan siapapun orang yang kita cintai, maka dari itu kenapa bintang bikin gue ngerasa deket sama orang yang gue cintai. Lebay sih kedengerannya, tapi emang gitu yang gue rasain...

Keenam. Hati bersayap. Ini nih filosofinya rada dalem. Sayap itu identik dengan terbang. Hati bersayap, hati yang terbang. Hati gue dibawa terbang sama seseorang dan ga dikembaliin! Sekarang yang gue punya cuma kepingan-kepingan hati itu sendiri :) #tsaaah

Ketujuh. Avatar. Mata avatar ga keliatan pas senyum karena kalo gue senyum mata gue juga mendadak hilang. Kacamata, gue suka banget difoto terus berpose dengan kacamata. Terus bibir yang merah, itu karena gue kalo pake lipstik suka banget sampe merah. Pokoknya kalo belum merah mah bakal dicocol terus itu lipstik ke bibir gue! Terus rambut gue panjang sama kayak di avatar. Badan gue bulet kayak di avatar. Terus... terus... oiya, bajunya polkadot, karena gue suka motif polkadot. Sepatunya flat karena gue suka sepatu flat. Rompi item, karena sekarang kemana-mana gue lagi demen banget make rompi item.

Terus juga tadi gue sempet ngedit dikit header gue jadinya begini...

Lebih keren yang mana menurut lo? :D

Yak Okedeh segitu dulu pidato gue! Salam kecup sampe basah :*
Megashofani.

NOII~

She's my sister!
Well, artwork kali ini judulnya Noii, yaitu diambil dari nama Kakak gue (karena yang gue gambar di atas emang 'gambaran' kakak gue) tapi sering gue panggil Mba Nyoii. Kenapa gue gambar seperti gambar di atas? Soalnya doi ini demen banget deh sama fashion. Mungkin memang passionnya di fashion. Coba aja dah cek blog doi di sini. Egila itu mulai dari baju, sepatu, sampe aksesoris bejibun! Dan oke punya banget kalo dipake sama doi. Makanya artwork gue kali ini Mba Nyoii lagi bergaya gitu, bawa tas pake high-heels, syal, pita dan tak lupa bersamaan dengan tulisan "NOII" gue sertakan lipstik, rok, kacamata yang pernak-pernik cewek banget! Oke deh segini dulu, moga Mba Nyoii suka gambarnya :*

Cacing Monster II

Klik gambar untuk memperbesar
Ini judulnya "Chairul Chalid yang sedang asyik bermain dengan Cacing Monster nya di atas rerumputan di bawah langit cerah!" Kepanjangan? Biarin! Ngomong-ngomong kok judul postingannya Cacing Monster II? Karena ada yang pertama! Dan bisa lo liat di sini.  Yeaaaay! Jangan tanya gue kenapa doi mainnya sama cacing. Mungkin karena jomb... gak ada temen. Atau mungkin temennya belum dateng jadi doi mainan sama cacing dulu. Hoke deh. Cup cawww!

Tuesday, 21 February 2012

Hope You Like It, Pipit :D

Beberapa minggu (atau mungkin juga bulan) yang lalu, temen seperbloggeran gue ngasih gue gambar lagiiiih! Si si si siapa kaaaah? Temen gue ini nama tenarnya (duileh nama tenar) Pipit Sunny. Berawal gue yang lagi nongkri di facebook tiba-tiba doi ngetag poto dan ternyata itu gambar dari doi! Taraaaaam! Gambarnya begince~ 
Hitam-Putih-Abu. Uh ini gue banget men. Sendu-sendu gimance gitu dah. Etapi Mirip Adele gak sih gambar gue? HUAHAHAHAHAHAHAH! *dikeroyok masa* Thanks ya Pipit! :D

Well, karena gue akhir-akhir ini sibuk menjalankan misi rahasia, makanya pengen ngebales artwork temen-temen juga rada belum sempet. Jangankan ngebales artwork, blogwalking aja kadang gak sempet. Tapi kali ini gue akan menebus semua itu. Maafkan Aim menjadi blogger murtad Yak Allah. Dan.... Sampe pada akhirnya malam ini gue kangen banget nget nget sama blog gue *peluk kecup sampe basah*. Dan gue dengan niat setulus hati pengen balesin yang pada udah ngasihin artwork dan gambar buat gue :D Dan kali ini gue ngebales dulu punya Pipit :D Hope you like it ya Pit!

Huahahahahhaha, ini gambar tracing dari corel sih. Ya sebenernya belum bisa juga dibilang tracing soalnya lebih mirip kartun. Ah gitu deh. Gue diem-diem ambil foto doi di facebook terus gue gambar aja di corel :D Maaf ya Pit, gambarnya keramean. Aku suka yang ramai-ramai walau hatiku padahal sepi #eaaaaak *muntah cinta*

Seperti namanya Pipit SUNNY. Sunny yang cerah-cerah gitu. Jreng gitu soalnya matahari-matahari gitu. Ya pokoknya gitu :p

Ya udah segini dulu deh :D Semoga Pipit suka ^____^ Cawww!

Love,
Megashofani.

Monday, 20 February 2012

Balikin - Slank (Cover by Me)

Holla guuuuuuys~ gue punya hobi baru niiih, hobi jadi blogger murtad yang jarang ngepost *ditimpuk* Kali ini numpang lewat aja yaaa. Gue habis coverin lagu Balikin-Slank.

Buat gue lagu itu enak banget dan gue banget. "Balikin oh oh balikin kebebasanku yang seperti dulu lagi~" Lagunya sih ambigu antara cinta dan ketergantungan drugs, tapi tetep enak lah ya lagunya.

Ya udah sik, gue cuma numpang lewat ngepost ini doang soalnye mau blogwalking untuk menebus dosa-dosa gue :D

Well, buat yang mau banget liat gue coverin lagu Balikin-Slank diharapkan untuk baca doa dulu sebelum nge-play, terutama doa anti naksir *kemudian dibacok*

Yuk mareeee!~


Mencintai kamu bisa-bisa membunuh diriku
Bikin patah hati trus langsung dicuekkin
Mencintai kamu sama saja menggantung leherku

Bikin sakit hati trus langsung ditinggalin

Balikin oh oh balikin hati gue kayak dulu lagi

Elo harus tanggung jawab kalau gue nanti... nanti mati!

(*) Balikin oh oh balikin kehidupanku yang seperti dulu lagi

Balikin oh oh balikin kebebasanku yang seperti dulu lagi

Mencintai kamu bikin dompet gue kebobolan
Hidup nggak keurus sibuk meladeni kamu
Mencintai kamu, jadi enggak doyan sama makan
Badan gue kurus capek melayani kamu
(KURUSSSS?!?!?! Kalo kurus mah bukan gue banget sebenernya T_T)
     
Balikin oh oh balikin bodi gue kayak dulu lagi
Elo bakal kena tanggung jawab kalo gue sampe… sampe mati (*)

Mencintai kamu sama juga di dalam penjara
Hilang kebebasan kebanyakan aturan
Mencintai kamu enggak, enggak, pernah dipercaya
Ngebohong salah jujur malah tambah salah!

Balikin oh oh balikin kebebasan kayak dulu lagi
Elo harus kena tanggung jawab kalo gue nekat... pingin mati! (*) 

Okedeeeeeh sekiaaaan~

Love,
Megashofani

Mengulas

Untuk setiap doa yang dipanjatkan, Tuhan pasti selalu memberi jawaban. Memang sih, kita gak tau itu kapan. Bisa jadi langsung, atau mungkin kita disuruh untuk menunggu sebentar, atau bahkan menunggu untuk waktu yang sangaaat lama! :) Well, ketika aku begitu merindukannya dan tiada lagi hal lain yang bisa dilakukan selain mendoakan yang terbaik baginya, aku hanya mampu untuk diam.  Itu adalah sikap paling aman :)

Aku menunggunya telah lama, cukup lama. 
Sedihnya, bahkan aku gak tau apa yang aku tunggu masih bisa ditunggu.

Lagi-lagi kamu meninggalkan jejakmu, dalam status facebook yang menyebabkan senyum simpul di wajahku. Aku mengerti. Iya, maksudmu... aku mengerti.
Entah apa maksudmu dalam status ini. Tapi pernah bersamamu mengajarkan aku untuk selalu berusaha 'memahami'. Yang bisa aku tangkap saat ini hanyalah, aku mengerti bahwa kehidupan ini bukan melulu tentang cinta. 

Yap, kali ini dalam kehidupanku yang menginjak kepala 2 memang bukan hanya cinta, tapi juga cita. Aku dalam proses menggapai cita-cita. Kamu benar, dengan atau tanpa cinta kehidupanku akan tetap ada. Kalau kalimat itu kamu tuliskan dalam dinding mayaku untuk menyemangati dalam kehidupan yang kumulai tanpa cintamu... terimakasih :*

Oya! Dan terimakasih kamu mau kutelpon :D "Jaga diri kamu baik-baik..." darimu adalah sumber semangat paling berpengaruh buat aku. Bukan Koko Krunch! Cukup suaramu, dan itu cukup untuk melewati hari-hariku kedepan, cukup sebagai sumber tenaga hati #eaaak. 

"Kalo Aa telpon gini tuh jangan anggap Aa ngasih harapan sama kamu. Aa gak mau kamu berharap terus nanti kamu sakit sendiri."
Aku tau kok. Aku paham. Because I'm a woman now! :D Yeah. Aku udah cukup paham bagaimana cara berharap dan pada apa kita seharusnya berharap. Juga aku udah tau seberapa porsi berharap pada sesuatu yang sebenarnya sudah sulit untuk diharapkan lagi. 

Mungkin kali ini hanya hujan yang datang. Belum dengan pelangi. Aku paham. Oiya! Sering-sering aja buka facebook aku Aa! :'D Miss you damn much! Hanya dengan menorehkan status dalam dinding mayaku itu mampu mengobati (sementara) rasa kangenku kok :D Ya, cinta itu memang (sedikit) gila ya kan? Ahaha~

Oya! I told you~ Kalau aku harus sakit untuk mendapatkan jawaban kamu jodoh aku atau bukan, aku siap. So... kamu gak usah khawatir aku bakal sakit atau gak. Aku tau apa yang harus aku lakuin. Kalau aku emang harus sakit untuk mengetahui jawaban itu... oke.

Aku bukan wanita keras kepala. Hanya aku gak mau mengulang untuk menjadi (LAGI) gadis yang gak bisa konsisten sama omongannya. Aku cuma mau buktiin kalo aku yang sekarang wanita yang bisa ngebuktiin omongannya :))