Saturday, 12 May 2012

Ketidaksempurnaan, Menyempurnakanmu.

Cinta itu kamu... karena kekuranganmu gak membuat aku benci sama kamu. - Mr.Good

"Kamu gak denger kata mereka? Bahkan sekalipun mereka udah bisik-bisik, aku masih bisa denger suara temen-temen cowok kamu! Dandhy, pacarmu gendut banget! Kamu gak denger mereka bilang gitu? Aku emang terlalu gendut buat kamu!"

"Terus apa salah mereka? Selama itu gak mengubah perasaan aku ke kamu, apa yang harus kamu khawatirkan?"

"Kamu ganteng. Pasti mereka pikir, aku gak pantes buat kamu."

"Pasti? Seolah kamu bisa baca pikiran mereka aja. Aku gak peduli gimana cara berpikir mereka. Gak penting apa pendapat mereka tentang kamu. Aku juga terlalu kurus buat kamu. Mungkin di samping kamu aku kelihatan seperti lidi, orang cacingan, kekurangan gizi. Tapi aku gak mempermasalahkan itu dan tetep cinta sama kamu."

"Kamu mau bikin aku tenang apa semakin mojokin aku sih?"

"Sebenernya sih pingin bikin kamu tenang, tapi kamu sepertinya lebih merasa terpojokkan. Kamu terlalu gak percaya diri dengan apa adanya kamu. Selama keadaanmu membuat kamu nyaman, kenapa kamu harus peduli omongan orang yang gak mengenakan?"

"Kamu enak! Menjadi kurus bukan masalah. Aku?"

"Rhea, Menjadi gendut juga bukan masalah kan? Toh yang menjalani hubungan kita siapa? Kita kan? Memangnya dalam menjalin suatu hubungan gak boleh ya, yang satu gendut dan yang satu kurus? Lagipula perasaanku gak mengenal apa itu kurus, apa itu gendut. Aku juga gak setinggi seperti kriteria pria impian kamu kan?"

"Tapi seenggaknya tinggi badan kita sama."

"Apa bedanya? Toh, aku juga bukan cowok berbadan tinggi seperti yang kamu mau. Kamu kan mau yang lebih tinggi daripada kamu."

"Selama kamu gak perlu jinjit untuk mencium aku, itu cukup."

"Nah, itu poinnya. Selama kamu nyaman dengan kamu jadi diri sendiri, aku juga nyaman untuk cinta sama kamu."

"Tapi kata temen-temen kamu tadi..."

"Ya sekarang masalahnya kamu lebih ngerasa pacaran sama aku atau temen-temen aku? Kalo ngerasa pacaran sama temen-temen aku, silahkan aja pikirin terus omongan mereka."

"Ya gimana aku gak kepikiran? Temen-temen kamu aja pasti mikir, banyak cewek cantik diluar sana, Dhy. Kamu bisa dapetin mereka kalo kamu mau, selain aku."

"Tapi kalo yang aku butuhin nyaman dan itu cuma bisa aku rasain kalo sama kamu, mau apa?"

Hening. Hening sekian lama.

"Kalo masalah perbedaan mau dibuat panjang, bicarain aja sekalian status sosial keluarga kita yang bisa dibilang jauh bertolak belakang. Keluarga kamu yang berada dan keluargaku yang serba biasa aja."

"Tapi aku cinta sama kamu bukan karena latar belakangmu, Dhy."

"Iya, aku percaya. Tapi coba kamu pikir gimana tentang pandangan orang. Mungkin mereka pikir aku pacarin kamu cuma pengen manfaatin kamu yang berasal dari keluarga berada."

"Tapi kan nyatanya gak begitu? Aku yang bisa ngerasain ketulusan kamu, bukan mereka. Kalopun ada yang berpikiran seperti itu, pasti tanpa atas dasar. Aku gak peduli tentang pikiran mereka. Lagian, tanpa latar belakang aku juga bukan siapa-siapa. Kita sama-sama bukan siapa-siapa. Iya kan?"

"Nah, sekarang giliran kamu yang kekeuh meyakinkan kalo kamu gak peduli tentang mereka, gak peduli omongan orang lain. Dan aku percaya kok. Sekarang giliran kamu yang mau percaya atau gak kalo aku juga gak mikirin omongan temen-temenku tentang kamu."

Hening.

"Pahami aja, manusia gak akan pernah bisa sempurna. Tapi justru ketidaksempurnaan itu yang menyempurnakan manusia. Kalo kamu emang percaya sama perasaan aku ke kamu, next time kamu gak usah deh kebakaran jenggot kalo temen aku komentar soal hubungan kita yang terlihat bertolak belakang secara fisik."

Rhea tersenyum lalu Dandhy memeluk perlahan tubuhnya yang tambun. Pipi Rhea memerah-jambu. Kalau mereka sedang berada dalam dunia kartun, mungkin ada cahaya yang membentuk simbol hati yang melingkari mereka, dengan cupid si pemanah cinta di sampingnya.

Cinta, membuat kekurangan seolah tak ada artinya. Karena cinta tidak sebatas materi dan fisik semata, tapi tentang rasa.

PRIA yang sesungguhnya selalu membuat wanitanya merasa satu-satunya yang cantik dan seksi sekalipun sebenarnya tidak, begitupula sebaliknya.  

Orang-orang yang sedang jatuh cinta adalah orang-orang yang pandai mencintai kekurangan ;) Bukan perkara tentang aku mencintaimu karena, tapi tentang aku mencintaimu walaupun.


Love,
Megashofani.

7 comments: