Tuesday, 17 January 2012

20

Sebelum gue ngepost tulisan ini... gue merenung cukup lama beberapa hari ke belakang. Gue akan menginjak umur 20 tahun. Umur yang menuju ke tahap 'cukup mateng' dari seorang perempuan (menurut gue). Hmm apalah arti sebuah umur kalo kita gak bisa memaknai hal yang udah-udah dihari-hari yang lalu. Gue mau review lagi deh mulai dari ketika gue menginjak umur 17.

17 Tahun
Waktu 17 tahun gue belom kenal yang namanya punya cowok. Karena gue udah umur 17 dan temen-temen gue rata-rata udah punya pacar, rasanya gue juga pengen ngerasain yang namanya punya pacar! Ini pasti bakal seru. Ada yang gue panggil "Ay, Ayang, Cin, Cinta..." whatever! Terus ada yang bisa gue perhatiin "Kamu dimana?!", "Lagi dimana? Ngapain?", "Udah makan belum?", "Udah boker belum?" #eh. Tapi gue gak memaksakan kehendak lantas 'jual murah'. Biar jelek tapi gue gak gampangan :P Hmm, saat itu sih gue pasrah. Kalo emang Tuhan ngasih pacar syukur, enggak juga nggak apa-apa. Gue nunggu orang yang tepat di waktu yang tepat :) Menginjak 17 tahun itu tahun 2009 dan gue masih alay jadi gitu deh. Hmm. Malam harinya waktu gue ulang tahun gue berdoa... gue pengen seseorang yang bisa gue beri cinta yang sesungguhnya. Alhamdulillah 9 hari setelah gue ulang tahun doa gue dikabulkan. Cowo itu bernama Seta Anthony (Yang sekarang udah mantan. Mantan terindah *ejieee terindah*). 

18 Tahun
Hmmm. Ini adalah ulang tahun gue yang terindah :) Semua hadir. Temen-temen sekelas gue yang pada ngocol dan ngangenin abis, terus mba nyoii dan mas okvan kakak-kakak dunia maya gue yang akhirnya bisa ketemu, dan yang paling bahagia ada pacar tercinta yang bela-belain dateng dari sukabumi, Seta Anthony. Aaaah, mereka itu kado terindah yang telah Tuhan berikan. Seta Anthony itu... gak bisa diutarakan dengan kata-kata deh. Terlalu rumit untuk dijelaskan dengan bahasa. Tepat malem hari tanggal 17 Januari sekitar jam 12 malem atau jam 1 an gue duduk-duduk di balkon. Seta Anthony nyariin gue yang waktu itu lagi merenung menengadah ngeliat ke atas langit. "Lagi ngapain lo, Neng?" doi nyapa gue. "Sambil berdoa Aa, ngucapin terimakasih sama Allah, sama minta sesuatu..." gue jawab gitu. Terus dia bilang lagi sambil nyenggol sikut gue, "Minta apaan sih lo? Jangan lupa! Nama gue juga disebut!" =)) Gue cinta banget momen-momen itu. Sampe sekarang gak pernah gue lupain. Besoknya gue ngadain pesta di rumah sama temen-temen sekelas. Bahagia bahagia bahagiaaaa. Cuma itu yang gue rasain :)) Alhamdulillah. Sebenernya gue make a wish minta langgeng sama Seta Anthony, tapi kenyataannya beda. Mungkin Tuhan ada rencana lain :)


Dia yang bikin gue jatuh dan cinta berkali-kali =))
Dia yang ngasih hadiah paling berharga: pengorbanan.



19 Tahun
Ulang tahun yang... sulit dijelaskan. Dalam keadaan gue yang waktu itu diputusin, dalam keadaan rapuh, luka. Rasanya campur aduk. Saat itu juga gue benci yang namanya ulang tahun. Miris rasanya. Tahun kemaren gue ngerayain sama yang gue cinta, tahun kemaren rasanya bahagia. Tapi ulang tahun yang ke 19 ini... boro-boro deh. Yang ada waktu Mama nyuruh gue niup lilin gue malah nangis sejadi-jadinya. Kakak-kakak gue pada bingung ngeliatin gue. Mungkin heran kenapa gue malah nangis.Gue nangis banget, soalnya yang gue harapin itu Seta Anthony kembali sama gue. Cuma itu. Akhirnya gue make a wish... "Kembalikan Seta Anthony bila dia jodoh saya, Tuhan..." Lo tau apa? Sebulan kemudian doa gue dikabulkan. Tapi apa? Malah gue tolak. Guenya BEGO! Demi Allah gue nyesel.

20 Tahun
Taraaaa! Gak nyangka umur gue sekarang udah kepala 2. Cepet banget gue gede, gede badan, gede umur. Kayaknya baru kemaren gue TK. Entahlah. Sampe saat gue menuliskan postingan ini dan menjelang detik-detik gue berulang tahun... umm... gak tau deh. Rasanya kosong. Hampa. Gue butuh Seta Anthony, seseorang yang udah memiliki hati gue dari lama. Cuma dia sih harepan gue. Entahlah. Mungkin di umur gue yang 20 ini gue gak bakal berurusan dulu sama yang namanya cinta-cintaan. Hati gue cukup tertutup. Hati gue masih terisi sama satu nama yang susah banget buat ngilanginnya. Sekalipun mulut bisa nyepik kemana-mana, tapi hati cuma tertuju ke satu orang. Hmm. Tapi Alhamdulillah banget, di ulang tahun gue di tahun 2012 ini, Tuhan udah ngasih hadiah spesial bahkan sebelum gue berulang tahun, yaitu ketemu penulis-penulis idola gue. Poconggg dan Alitt Susanto. =)) Daaaan makasih buat kakakku, Mbak Katrien yang udah ngasih hadiah HP cuma-cuma :* Love you soooo! Terimakasih YakAllah, Engkau emang paling tahu cara membahagiakan daku yang bandel ini. Muah kecup Cintaaah :*

Hmm... di umur gue yang sudah 20 tahun ini... gue adalah Mega yang dewasa, yang bakal berjuang buat dapetin apa yang diinginkan. Oiya buat AA Seta Anthony, Aa pernah tanya, "Bisa gak sih kalo makan lauknya gak dobel-dobel?" Aa, sekarang aku udah bisa kok makan gak dobel-dobel. Aku juga udah bisa ngontrol nafsu makan. Ehehehe :')

Dan sekarang... Gue adalah wanita kuat yang belum pernah mereka kenal sebelumnya, gue adalah wanita yang gak gegabah untuk mengambil keputusan, gue adalah wanita yang selalu berusaha mempertahankan apa yang telah dimiliki, gue bukanlah gue yang kemarin! :) 

Oke segitu dulu. Semoga ini awal tahun-tahun yang baik buat gue dan orang-orang yang gue cintai, keluarga, sahabat, teman, Bagus Seta Anthony. Okedeh guuuuys. Bye bye yah! Bismillah 20 tahun.


"Mencari apa yang disuka, karena hidup terlalu pendek untuk berduka,
Mega, 20 Tahun, beraksi suka-suka :D

6 comments:

  1. ciiee... happy b'day kakaa... semoga bisa menjadi yang terbaik :D

    ReplyDelete
  2. nduuk, apakah kadonya telah sampai? D:
    *panik*

    ReplyDelete
  3. HBD kakaaa yeyeeen :3 may all ur bday wishes come true :D
    ciyeh udah kepala dua, semoga gak cuman umurnya aja yang nambah, tapi juga makin dewasa :D
    btw Bang Seta ganteng yah #eh :p

    ReplyDelete
  4. happy birthday kak kuntiiiii ;;)
    wish nothing but the best for you!

    ReplyDelete
  5. dear yeyen, ultah ke 18 gue juga paling indah,
    dan kemarin 19 gue ga ada yg ikut rayain, ga ada pacar juga Y_Y

    kok jadi gue yg mewek

    ReplyDelete