Saturday, 5 November 2011

Solo-Yogyakarta with Prameks

Hellooooooooo! I'm back! Welcome back...
Thank you~

Hokeh..ma-ma-mari kita bercinta bercerita.

Tadinya sih gue hampir lupa mau posting cerita ini di sini. Tapi begitu gue mau ambil minum, berdiri dari tempat duduk, tiba-tiba #CenatCenut.. kaki gue sakit banjets! Kalo orang jawa bilang "njarem"~ Nahlho terus what the hubungan? Apaaaah hubunganyaaaah? Oke let the story begin...

Berawal dari ajakan temen gue, Aurora, yang ngajakin anak-anak satu geng ke jogja. Rencananya yang bakal berangkat gue, Aurora, Viona, Juwi, Ayu, Thepy, dan Nicken. Tapi karena alasan lain-lain dan sebagainya, cuman gue, Aurora, sama Viona yang akhirnya berangkat. Towewewew~ pada sok sibuk yehhh. Setelah melalui berbagai perundingan, akhirnya kita bertiga sepakat untuk berangkat dari Solo ke Jogja pake kereta Prameks alias Prambanan Ekspres jadwal jam 8.

Karena gue orangnya kalo habis begadang tidurnya udah kaya mati suri (sumpah, gue kalo tidur lama banget kaya orang mati), maka gue bela-belain gak tidur supaya besoknya gak telat... apalagi gue harus berangkat pagi. Jderrr!
 

Akhirnya setelah mandi, pake baju, dandan, pasang susuk biar dilirik cowok, dan manasin motor, gue capcuss ke rumah Viona tepat jam 7. Sampe di rumah Viona kita capcus ke rumah Aurora dan setelah itu kita gocaw ke stasiun kereta api Purwosari, Solo.

Kita sampe jam 8.15 di stasiun, setelah itu kita beli tiket dengan harga Rp10.000,00. And then kita menuju ruang tunggu menunggu disamper om-om. Beberapa menit kemudian dateng kereta dari Jogja mau ke Madiun. Nah kereta itu transit di stasiun 15 menit.

Mata gue, Aurora, dan Viona tiba-tiba terpikat terpana geli ngeliat salah satu cowok sebaya kita di ambang pintu gerbong dengan rambut kribo gimbal yang dibelah duren pinggir. Lucu aja keliatannya. Terus temen cowoknya yang lain ngehampirin dia sambil bawa DSLR. Eh eh eh mereka malah ngeliatin kita. Kita bertiga dengan tampang sok cool pura-pura masa bodo #jaim. Nah pas kereta mereka mau berangkat dan jalan pelan-pelan tiba-tiba si cowok yang bawa DSLR ini dengan pede nya main jepret ngambil foto kita. Kita tau dan teteeeup... jaim. Bener-bener eweuh gawe kalo kata orang sunda mah...

Akhirnya kereta kita dateng. Naik kereta api tututut~ Ini bukan kali pertama gue naik kereta jadi biasa aja rasanya. Di kereta kita bertiga duduk-duduk cantik, anteng... Kereta melewati hutan, lintasi gunung, lewati lembah, sungai mengalir indah ke samudera, bersama teman bertualang~ Ninja Hatori kali.

Kereta berheti 3 kali sebelum sampe di stasiun akhir tujuan kita. Pertama berhenti stasiun Klaten, Stasiun Bandara, Stasiun Lempuyangan, dan sampailah kita pada ujuan terakhir, Stasiun Malioboro.

Dari stasiun Malioboro, kita ke Mister Burger bentar beli nasi ayam setelah itu kita cari tempat buat ngegembel makan. Kita keluar dari stasiun terus jalan di sepanjang jalan Malioboro. "Wah, kayak orang luar negeri semua..." celetuk tukang becak yang kita lewatin. Gue sama dua sohib gue senyam-senyum keGRan.

For your information, dari stasiun ke Mall Malioboro itu harus melewati jalan yang panjaaaaang sekalehhh! Tapi karena masih fit dan stamina oke, jadi seneng-seneng aja. Setelah kita mampir-mampir liat-liat baju dulu, kita makan nasi ayam yang kita beli tadi di food court lantai atas Mall Maliobro. Habis beres makan nasi ayam, malah pesen spagheti sama kentang goreng KFC. Emang dasar porsi kuli~

Setelah itu kita jalan-jalan lagi, hunting cowok baju segala macem. Waktu kita lagi bunting hunting, gue kepengeeeeeen banget naik delman! Entah dorongan darimana gue ngajakin dua sohib gue buat naik delman, dan akhirnya kita naik. Tarif seharusnya sih Rp40.000,00 tapi karena ditawar sama Aurora, jadinya cuman Rp20.000,00. Plis deh, gue gak tega sama kudanya dia ngeden-ngeden begitu... bayangin aja si kuda narik beban gue, Aurora, Viona, dan Pak kusir yang sedang bekerja mengendali kuda supaya baik jalannya. Secara kita bertiga kayak gajah semua. Akhirnya gue kasih bonus ke si bapak Rp5000,00.

Setelah itu kita lewat Pasar BringHarjo, di situ gue beli legging dan kacamata gede superGAWLS biar dikira abege labil. Di sini kaki gue udah mulai pegel. Akhirnya kita keluar dari pasar dan jalan sampe ke ujung jalan malioboro. Karena tampang udah kusut, Aurora ngajakin udahan selain itu mau ngejar kereta yang jadwal jam 3.

Sudah sampai penghujung jalan Malioboro, kita balik lagi menuju stasiun. Dan lo tau maksudnya apa? Itu artinya kita harus menelusuri jalan yang panjangnya kaya setan! Tadinya mau naik becak cuman untuk alasan kemanusiaan, milih jalan aja deh. Gak lucu deh kalo gajah naik becak. Waktu kita jalan balik kita nemuin toko baju dan mampir sebentar. Akhirnya gue beli baju disitu. I like it :)

Sekitar sejam kita milih-milih, di luar ternyata hujan. Mampus. Kita buru-buru jalan biar cepet sampe stasiun, Gemporrrr kaki, sumfehhh! Akhirnya gue sama Aurora juga Viona ngojek payung walaupun tetep aja basah kuyupppp! Setelah itu kita beli tiket dan nunggu kereta dateng. :)

Capek sih, capek banget. Tapi seneng banget. Sebenernya ke jogja udah sering naik motor, tapi kalo naik kereta baru pertama ini. Kesannya jadi berasa kayak turis gituloh. Kayak Charlie's Angels kesasar. Deuhileh~ Eh tapi emang beda lho kalo naik kereta kan kita gak terlalu capek, gak item pula. Naik motor? boro-boro... capek di jalan, mana sampe rumah positif belang!

Setelah kereta dateng kita nunggu sebentar, dan nyempetin buat foto bertiga.... Sori muka kita emang ancur fotonya ancur, soalnya kita cuman pake kamera depan. (Kiri-kanan: gue-Viona-Aurora).


Makasih Aurora, Viona :D lain kali kalo jalan-jalan yang lebih bikin gempor kaki dong! cuman jalan bolak-balik maliobro dari ujung ke ujung doang? beeeeh! kecilll~ *padahal jalan udah sempoyongan, nafas ngos-ngosan* Dan sampe sekarang kaki gue masih nyeri...

Ngomong-ngomong ini foto gue sama kacamata dan baju yang kemaren gue beli di Malioboro:

kacamata segede empang buat berALAY ria,
dan baju ukuran M yang gue beli di Malioboro
size M tapi melar banget! buktinya gue muat!
dan gue sukaaaaa sama motif bajunya :D
Oke guys, buat kalian yang belum pernah, harus cobain jalan kaki dari ujung ke ujung jalan Malioboro untuk ngetest, seberapa kuat otot kaki lo! Kalo sampe gak pegel... TOP deh! Oke deh, See you on my next post~~


Love,
Megashofani.


No comments:

Post a Comment