Sunday, 13 November 2011

Gambar pun Ikut Bicara

Dan gambar mulai bercerita

"Apa rasanya ketika suara yang kamu dambakan tidak lagi sepenuhnya diperdengarkan untukmu? Apa rasanya ketika hatinya yang begitu kamu harapkan bukan lagi milikmu? Apa rasanya ketika kini yang bisa kau nikmati hanya wajahya dalam lembaran foto?"

Rasanya membuatmu ingin menuliskan sesuatu tentang perasaan itu. 

***

Dear Sweetheart, yang namanya selalu kusematkan dalam doa...

Entah sejak kapan aku memulainya, tapi aku sungguh menikmati lamunanku. Otakku yang nakal membiarkanmu mengendap begitu saja dalam pikiranku, berkeliaran, berlarian, dan dengan seluruh energinya menarik perhatianku untuk memandangi bayanganmu. Asal tau saja, kamu masih terkemas rapi di sana, dalam rongga pikiranku, dalam ruang yang kusebut 'kenangan'.

"Kamu akan tau apa yang disebut 'berharga' setelah kamu kehilangannya."

Aku masih belum tau bagaimana cara lain untuk menggambarkan penyesalan. Sampai saat ini penyesalan masih kuukir dengan cara yang sama, dengan menjatuhkan bulir-bulir air mata.

Aku tau, seorang aku bukan lagi pilihan terakhirmu. Tapi bolehkah aku tetap mendengarkan suaramu sepanjang dirimu menuju perjalanan hidup yang lebih baru? Karena aku tau, kelak ketika kamu berada dalam ambang pintu hidup baru yang bahagia, aku tak berhak lagi menikmati lembut nadamu.

Ketika nada sambung di handphoneku berubah menjadi sahutan "Hallo!" darimu, rasa girangku membuncah. Karena bentangan jarak, mendengar suaramu saja adalah hal yang kusebut 'bahagia'. Begitulah caraku menikmatimu. Sederhana.

Kita bernyanyi, bercerita, sejenak mengingat masa lalu... dan dengan sigap rindu menyelimuti aku.

Ternyata perasaanku masih sama, aku masih cinta. Dulu kita seperti ini, sekarangpun masih seperti ini. Dan keadaan sudah berbeda, keadaan hatimu, aku menyadari itu. Aku rindu memanggilmu dengan sebutan 'sayang', beruntungnya aku masih diperbolehkan memanggilmu dengan sebutan itu walau sekedar dalam angan :)

2 comments:

  1. hai,,,idemu bgs :D
    poto emg lbih bisa bicara ketimbang org bneran :D

    salam kenalZZ

    ReplyDelete
  2. hai makasih cayaaaa, makasih udah mampir juga :D iya bener, gambar kan tersirat gitu #ejieee. btw salam kenal jugaaa :D

    ReplyDelete