Monday, 7 November 2011

Dunia Kita Berbeda :)

Dalam dunia ini banyak wujud cinta yang tidak semuanya diketahui oleh manusia. Dalam dunia yang sama pula banyak wujud yang tidak mudah bersatu begitu saja sekalipun dengan atas nama cinta.

"Aku selalu berusaha bangun pagi hanya untuk mendengar suaranya. Dari bawah sini aku melihatnya, memandang setiap inchi keindahannya. Entahlah, apa arti nyanyiannya jika diterjemahkan dalam bahasa dunianya. Yang aku tau ia melantunkan nada merdu dengan sempurna. Nyaris tak ada yang mustahil dalam dunia ini, termasuk cinta yang mulai aku rasakan padanya. Aku mencintainya, aku mencintai nyanyian paginya, aku mencintai wujudnya yang dibalut bulu-bulu halus berwarna kekuningan juga paruhnya yang runcing,"

"Aku iri pada si jantan di sampingnya. Mereka kerap menghabiskan waktu bersama, dan aku dari bawah sini memandangi mereka. Mereka bernyanyi bersama, mereka bercumbu berdua. Kalau aku ada dalam dunianya, mungkin si jantan itu bisa saja adalah AKU. Aku tak pernah tau akan kemungkinan-kemungkinan yang terjadi bila aku 'satu wujud' dan 'satu dunia' seperti dirinya. Tuhan sudah menggariskan hidupku untuk berada di sini, di bawah permukaan air ini dengan tubuh licin juga bersirip yang hanya mampu sebatas memandangnya berkicau di atas sana dengan kaki mencengkram ranting-ranting pohon dengan si jantan,"

 Perbedaan ini terpaut terlalu jauh. Terkadang mencintai memang sakit apalagi menyadari walaupun bisa saja jika kami saling jatuh cinta atau saling mencintai, NAMUN tentunya tetap akan sulit bersama pada akhirnya. Aku di air, kamu di udara. Berkicaulah, Perenjak! Dan aku akan selalu terpikat olehmu di bawah sini.

Tertanda,
Ikan.


*Catatan: Perenjak adalah nama segolongan burung kecil yang lincah dan banyak berkicau. Burung perenjak menyukai tempat-tempat terbuka, seperti wilayah semak belukar, padang ilalang, kebun, pekarangan, tepi sawah dan rawa, tepi hutan dan lain-lain. (sumber: Wikipedia


Love,
Megashofani.

5 comments:

  1. nek ini aq udah baca bund..
    wahh awal2 rada bingung bund, tp semakin kbawah jadi ngertii
    sibund ahh keren2 tulisan'y kalo kata aq..
    nulis trz ya bund yg banyak..aq bakal jd pembaca setiamu.. :))

    ReplyDelete
  2. makasi jujuuuuw :D muahahahaha jadi malu. masih harus banyak belajar. jangan lupa balik ke sini ye juuw :D baca-baca getoh :p

    ReplyDelete
  3. ikan yang jatuh cinta pada burung :o

    ReplyDelete