Thursday, 24 November 2011

Anak Kost Elit

Oke, kali ini gue mau pamer cerita soal tentang gue menjadi anak kost elit sesaat. Bukan, elit di sini bukan gue ngekost di kostan seharga 8 juta pertahun atau naik pajero tiap kuliah... BUKAN. Gue gak seelit itu. Oke, simak cerita gue! *todok golok*

Berawal dari galau di pukul 8 malam yang tidak kunjung redam alhasil gue pun bingung. Niat hati sih pengen diet, tapi semakin gue tahan nafsu gue, yang terbayang-bayang malah segala coklat, cake tiramisu, chocochips, dan pantangan menggoda lainnya.

Apa dari kalian ada yang seperti gue? Semacam mengalihkan rasa galau pada makanan? Inilah sebab gue ‘menggendut’ semenjak menjomblo. Ini ceritaku.  Eits tapi jangan salah, jomblo yang menggendut itu artinya dia dalam keadaan baik-baik saja. Kenapa? Karena dia menggendut disebabkan kebahagiaannya dimakan sendirian :| #alibi #jomblongenes.

Oke, fokus.

Akhirnya pertahanan gue untuk menahan nafsu pun jebol. Dari situ gue melangsungkan niat suci pergi ke alfamart yang jauhnya sekitar 15 menit naik motor kalo dari kost gue.

Hmm sesampainya di sana gue pun masuk *clingak-clinguk* “Selamat datang di alfamart...” gue pun kasih senyuman paling mempesona ke mba-mba itu. Gue langsung menuju rak segala snack. Akhirnya gue dapet Koko Crunch dan nggak lupa ngambil susu kotak di kulkas minimarket tersebut. Terus gue mikir, malem ini gue pengen ‘ngegiling’ apa lagi ya? Kayaknya kacang boleh juga! Akhirnya setelah mata menjalar dari atas sampe ke bawah rak, pilihan gue jatuh pada kacang Miyabi Mayasi.

Selanjutnya gue bayar. “Ada kartu pelanggannya mbak?” gue menggeleng. “Mau nambah beli pulsa sepuluh ribu mungkin mba?” gue menggeleng yang kedua kali. Total belanjaan gue 20.600.

Gue keluar dari alfamart dan melihat ada gerobak Kebab di luar. Tau kebab gak? Gak tau? NDESO! Mata gue tergoda, gue pun lagi-lagi khilaf tidak mampu mengendalikan nafsu. Akhirnya gue beli jenis makanan namanya Syawarma Maxi. Gue gatau kenapa namanya ada maxi nya. Kalo di dunia ‘pembalut’ jenis seperti ini pake ‘sayap’ di kedua sisinya. Tapi suer deh Syawarma yang ini gapake wings alias sayap. Hmmm, syawarma ini kayak twisternya KFC gitu. Bedanya isinya pake keju sama daging sapi. Lalu dibalut oleh kulit yang bentuknya seperti kanebo.

Setelah itu gue menebus Syawarma maxi itu dengan harga 11.000. Berarti total jajanan gue malem ini 31.600. Ini. Kalap. Ini. Berlebihan.

Oh meeeen, ini jajanan gue semalem doang! Sementara di luar sana anak kost lain makan cemilan berupa mie mentah di remuk-remukin, atau mungkin beli jajanan gorengan seharga gopekan. Sedangkan gue? Sedangkan gue? APPAAAAAH? 31.600! Yang artinya kalo gue beliin gorengan, gue udah dapet 63 biji gorengan! Ya Tuhaaaaan, apa yang telah gue lakukaaaan? Ambil saja aku Tuhaaaan! *PLAK* oke, barusan itu efek sinetron.

Inilah kenapa malam ini gue menyebut diri gue sebagai anak kost SOK elit :| Ya menurut gue sih elit ya kalo untuk ukuran anak kost, soalnya 30.000 itu biasa gue pake untuk 3 hari makan. Lah ini? Semalem ludes. Ehm sebenernya biasa aja sih kalo 30.000 habisnya juga buat tugas. Tapi tapi tapi ini cuman buat seonggok cemilaaaan?! Sombong banget kan?! Beeeeh! Khilaf. Maafin aim ya bunda...

Lagi-lagi. Penyesalan selalu belakangan. Tapi gakpapa sih, daripada gue galau panjang tiada akhir kan... aheum :p Yeah, seenggaknya gue dapet hikmah : gak semua anak kost seberuntung gue. Alhamduuuuuuu~lillah!

Cawww :3

6 comments:

  1. hha mau dibilang apa lagi nasi sudah gosong karna lama nggak diangkat ka. lagia sesekali beli cemilan banyak2 kan nggak papa, asal jgn sesering minum paramek aja 3x sehari hayooo.. :p hhe

    salam kenal ya ka, ditunggu kunjungannya nih.

    ReplyDelete
  2. ahahahaha minum paramex :p ya gak atulah :)) oh iy makasi kunjunganny pasti dikunjung balik :))

    ReplyDelete
  3. kalau gue di tanggal tua begini paling cemilannya
    upil teman-teman se kos'an -____-

    ReplyDelete
  4. akakakak mau dong upilnya... #eh

    ReplyDelete
  5. woa, 30ribu sekali makan ya?
    asik asik, biasa makan mewah tuh
    segitu 2hari cukup deh :/
    hemat donk

    ReplyDelete
  6. iya nih shin... maklum, kemaren kemren hasrat membabi buta :3

    ReplyDelete